androidvodic.com

Meghan-Harry Umumkan Kelahiran Anak Kedua: Pakai Nama Putri Diana dan Ratu Elizabeth II - News

News –  Meghan dan Pangeran Harry mengumumkan kelahiran anak kedua mereka, seorang bayi  perempuan. Pangeran Harry dan Meghan memberi nama putri mereka Lilibet ‘Lili’ Diana Mountbatten-Windsor.

Putri mereka akan dipanggil dengan nama Lili Diana, yang lahir di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di California, Jumat (4/6) malam waktu Inggris.

“Pada tanggal 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia," kata Harry dan Meghan dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di situs web mereka.

“Dia memiliki berat 7 lbs 11 oz (sekitar 3,48 kg). Baik ibu dan anak sehat dan baik-baik saja, dan ada di rumah,” kata pernyataan itu, seperti dilansir dari Al Jazeera.

Pernyataan itu menyebutkan, bayi yang baru lahir diberi nama dari nama Ratu Elizabeth II, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet.

Baca juga: Meghan Markle Disebut Takut Kehilangan Gelar Bangsawan karena Ucapan Pangeran Harry

Tak lama setelah pengumuman itu, Istana Buckingham mengatakan ratu, ayah Harry, Pangeran Charles, dan saudara serta istrinya, Pangeran William dan Kate, senang dengan berita itu.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pun ikut mengucapkan selamat atas kelahiran Lili.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Harry memberitahu Ratu bahwa ia akan memberi nama putrinya dengan nama kecil neneknya, sebagai suatu penghormatan darinya. Harry memberitahu Ratu sebelum Harry mengumumkan secara resmi kelahiran putrinya. Lilibet adalah nama yang diciptakan ratu saat ia masih sangat kecil.

Omid Scobie, seorang jurnalis yang disukai oleh Harry dan Meghan, mentweet bahwa pasangan itu 'tidak akan membagikan foto Lili saat ini' dan bahwa mereka sekarang sedang 'cuti orang tua'.

Dia mengatakan kantor pasangan itu mendorong siapa saja yang ingin mengirim hadiah untuk mendukung organisasi yang bekerja untuk perempuan dan anak perempuan.

Baca juga: Jika Jadi Raja, Pangeran Charles Mungkin Akan Mencabut Harry dan Meghan dari Anggota Kerajaan

Lili, yang berada di urutan kedelapan tahta Inggris, lahir setelah wawancara blak-blakan Harry-Meghan dengan Oprah Winfrey pada bulan Maret.

Pasangan itu menggambarkan diskusi menyakitkan tentang warna kulit anak pertama mereka, kehilangan perlindungan kerajaan, dan tekanan kuat yang membuat Meghan berpikir untuk bunuh diri.

Istana Buckingham mengatakan tuduhan rasisme yang dibuat oleh pasangan itu "mengkhawatirkan". Keluarga kerajaan mengatakan masalah ini akan ditangani secara pribadi.

Harry dan aktor Amerika Meghan Markle menikah di Kastil Windsor pada Mei 2018. Putra mereka Archie lahir setahun kemudian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat