androidvodic.com

Senat Setujui Hakim Federal Muslim Pertama Amerika Serikat, Zahid Quraishi - News

News, WASHINGTON – Senat Amerika Serikat dengan suara bulat mengukuhkan warga Muslim Amerika menjadi hakim federal.

Zahid Quraishi, mantan jaksa militer dan kapten Angkatan Darat di Irak yang mengadili kasus korupsi publik sebagai jaksa federal, akan menjabat sebagai hakim Pengadilan Distrik AS di New Jersey.

Pemungutan suara adalah 81-16 dengan semua suara 'tidak' diberikan oleh Partai Republik.

"Quraishi akan menjadi Muslim Amerika pertama dalam sejarah Amerika Serikat yang menjabat sebagai hakim federal Pasal III," kata Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer, D-N.Y., dalam sambutannya pada hari Rabu menjelang pemungutan suara.

"Agama terbesar ketiga di Amerika Serikat, dan dia akan menjadi orang pertama yang pernah menjabat sebagai hakim Pasal III,” katanya.

Baca juga: Survei: Dukungan Terhadap Palestina Makin Tinggi di Amerika Serikat

"Kita harus memperluas tidak hanya keragaman demografis, tetapi keragaman profesional, dan saya tahu bahwa Presiden [Joe] Biden setuju dengan saya dalam hal ini, dan ini akan menjadi sesuatu yang akan saya lakukan," lanjut Schumer.

Sementara Senator AS Robert Menendez, DNJ dalam pidato di depan Senat sebelum pemungutan suara, mengatakan Quraishi telah mengabdikan karirnya untuk melayani negara. “Kisahnya mewujudkan keragaman New Jersey yang kaya dan janji Amerika sebagai tempat di mana segala sesuatu mungkin terjadi,” kata

Quraishi sekarang adalah calon hakim ketiga dari Presiden Joe Biden yang memenangkan persetujuan Senat.

Dua lainnya dikonfirmasi awal pekan ini, sementara yang keempat - Ketanji Brown Jackson - dapat dikonfirmasi pada Senin ke Pengadilan Banding AS untuk Sirkuit Distrik Columbia setelah para senator memberikan suara 52-46 untuk mengakhiri debat tentang pencalonannya.

Lahir dari imigran Pakistan di New York City dan dibesarkan di Fanwood, N.J., Quraishi termasuk di antara 11 calon hakim yang diajukan oleh Biden pada bulan Maret.

Baca juga: Joe Biden Lakukan Perjalanan Luar Negeri Pertama sebagai Presiden, Hadiri KTT G7 dan Bertemu Putin

Biden telah berjanji untuk mendiversifikasi posisi di federal, sangat kontras dengan Donald Trump yang menunjuk lebih dari 200 hakim – sebagian besar dari mereka kulit putih – ke posisi federal selama empat tahun.

Pada saat Biden meluncurkan daftar 11-nya, dia menyebut mereka sebagai "calon-calon perintis."

"Masing-masing sangat memenuhi syarat dan siap untuk memberikan keadilan dengan setia di bawah Konstitusi kita dan tidak memihak kepada rakyat Amerika - dan bersama-sama mereka mewakili keragaman latar belakang, pengalaman, dan perspektif yang luas yang membuat bangsa kita kuat," katanya.

Lulusan Sekolah Hukum Rutgers, Quraishi adalah mitra di firma hukum New Jersey Riker Danzig, di mana ia memimpin investigasi kriminal kerah putih.

Sejak 2019, ia menjabat sebagai hakim hakim di New Jersey, seorang petugas peradilan yang ditunjuk oleh hakim pengadilan distrik. (News/ABCNews/USAToday/CNN/Hasanah Samhudi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat