androidvodic.com

Mantan Ketua Keidanren Jepang Hiroaki Nakanishi Meninggal Dunia - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Hiroaki Nakanishi, mantan ketua Keidanren, yang pensiun di tengah masa jabatannya karena sakit, menyerahkan jabatannya 10 Mei lalu kepada Chairman Sumitomo Chemical, Masakazu Tokura (70), pagi ini (1/7/2021) meninggal dunia karena sakit.

Nakanishi merupakan Presiden dan Chairman Hitachi, Ltd., merupakan Ketua Keidanren yang sangat aktif dan memperjuangkan sekali kepentingan pengusaha kepada pemerintah Jepang.

Nakanishi, yang menjabat sebagai Ketua Keidanren, dirawat di rumah sakit karena sakit, dan dari pemeriksaan, terungkap bahwa ia menderita limfoma.

Baca juga: PM Malaysia Muhyiddin Yassin Dirawat di Rumah Sakit setelah Menderita Diare

Baca juga: Kota Bandung Kritis, Pelanggar Prokes Bakal Ditindak Tegas

Setelah itu, dia keluar dari rumah sakit dan kembali bekerja, tetapi pada Juli tahun lalu dia dirawat di rumah sakit lagi dan mengumumkan bahwa limfomanya kambuh.

Kondisi ini telah mereda sekali, tetapi pada bulan April, ditemukan bahwa limfoma kambuh kembali, dan pada bulan Mei, ketua Keidanren pensiun selama masa jabatannya, pertama kali Ketua Keidanren turun di tengah masa jabatannya. Sekaligus pensiun dari Hitachi karena penyakitnya yang sudah berat itu.

Nakanishi meninggal dalam usia 75 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat