androidvodic.com

Penerima Lencana Olympic Order dari IOC, Mantan PM Jepang Shinzo Abe Absen dari Pembukaan Olimpiade - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Penerima lencana Olympic Order tahun lalu dari komite olimpiade internasional (IOC), mantan PM Jepang Shinzo Abe akan absen dari Pembukaan Olimpiade, Jumat (23/7/2021) sore.

"Benar beliau akan absen dari upacara pembukaan di stadiun utama olahraga nasional Kokuritsu Kyogijo besok," papar sumber News, Kamis (22/7/2021).

Mantan Perdana Menteri Shinzo Abe, yang dijadwalkan menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Tokyo, memutuskan untuk tidak hadir dengan pertimbangan bahwa Pemerintah Metropolitan Tokyo dinyatakan dalam keadaan darurat dan menjadi tanpa pengawasan (tanpa penonton), dan memberi tahu pihak-pihak terkait kemarin.

Pada upacara pembukaan Olimpiade Tokyo yang akan diadakan pada tanggal 23 Juli besok, deklarasi darurat dikeluarkan untuk Tokyo dan menjadi tanpa pengawasan.

Dan jumlah peserta disesuaikan untuk dikurangi menjadi beberapa ratus orang, dan kelompok ekonomi dan perusahaan sponsor hadir nantinya, selain kalangan pers.

Baca juga: Pengacara Jepang Siap Membela Atlet Olimpiade yang Bermasalah dengan Hukum

Mempertimbangkan situasi ini, mantan Perdana Menteri Abe dari Partai Demokrat Liberal (LDP), yang merupakan Kepala Penasihat Kehormatan Komite Penyelenggara Olimpiade, telah memutuskan untuk tidak menghadiri upacara pembukaan dan telah memberi tahu orang-orang terkait.

Shinzo Abe berpidato di rapat umum IOC delapan tahun lalu ketika dia menjadi Perdana Menteri, dan pada bulan Maret tahun lalu, dia menunda turnamen selama satu tahun berdasarkan situasi infeksi virus corona.

Pada bulan November 2020 setelah mengundurkan diri dari jabatan Perdana Menteri, lencana prestasi IOC "Olympic Order" diberikan kepada Shinzo Abe karena berkontribusi pada penyebaran dan pengembangan Olimpiade.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat