androidvodic.com

Untuk Kelima Kalinya, Bank Besar Jepang Mizuho Alami Kegagalan Sistem - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Untuk kelima kalinya bank besar Jepang, Mizuho mengalami kegagalan sistem. Dampak kegagalan peralatan berkepanjangan menyebabkan penangguhan transaksi di loket Bank Mizuho.

Hal ini kemungkinan karena rancangan sistem tanpa sepenuhnya dapat mengantisipasi pencadangan yang kemudian tidak berfungsi dengan baik.

"Kami minta maaf atas kejadian yang membuat kurang nyaman ini," papar Presiden dan CEO Grup Mizuho Financial Group Bank Mizuho, Tatsufumi Sakai, Minggu (22/8/2021) kemarin.

Tatsufumi Sakai menyatakan akan terus melakukan penyelidikan secepatnya agar sistem kembali pulih kembali dengan baik.

"Kami menganggap sangat serius bahwa kegagalan terjadi saat kami bekerja untuk mencegah terulangnya kembali setelah kecelakaan sebelumnya pada bulan Februari dan Maret," tambah Tatsufumi Sakai.

Menurut beberapa pihak, yang rusak adalah perangkat yang menghubungkan transaksi dan prosedur yang diterima di loket ke sistem pusat.

Awalnya, perangkat ini memiliki mekanisme untuk mentransfer data manajemen di dalam perangkat ke perangkat cadangan dan melanjutkan transaksi meskipun terjadi masalah.

Namun, kali ini, karena kelainan pada data itu sendiri, data tidak ditransfer dengan benar ke mesin cadangan, dan fungsi pencadangan tidak berfungsi.

Mizuho datang dengan langkah-langkah untuk mencegah terulangnya pada bulan Juni menyusul kegagalan sistem yang berlangsung empat kali dari Februari hingga Maret tahun ini.

Tetapi peristiwa bahwa data tidak dapat ditransfer ke mesin cadangan "tidak sepenuhnya diantisipasi".

Badan Jasa Keuangan (FSA) telah berkoordinasi untuk mengeluarkan perintah peningkatan bisnis kepada Mizuho selama empat kegagalan sistem terakhir.

Baca juga: Sistem Bank Mizuho Jepang Kerap Alami Gangguan, Chairman Koji Fujiwara Mengundurkan Diri Akhir Juni

Ketika terjadi masalah baru, diharapkan laporan akan diminta dan tinjauan yang lebih ketat terhadap bisnis dan sistem manajemen akan diminta pula.

Kegagalan bukan hanya Bank Mizuho saja tetapi Mizuho Trust & Banking Co. juga mengalami malfungsi serupa di konter cabangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat