androidvodic.com

Pameran Filateli Internasional PhilaNippon Dibuka di Yokohama Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Japan Philatelic Society bekerja sama dengan Tsushinbunka Association dan pihak Japan Post menyelenggarakan pameran filateli internasional PhilaNippon 2021 di Yokohama Jepang, Kamis (26/8/2021).

Pameran ini berlangsung selama enam hari hingga 30 Agustus 2021 mendatang.

"Pameran ini sempat simpang siur karena di tengah pandemi corona. Tapi syukurlah akhirnya bisa dilaksanakan dengan baik," ungkap Okuda seorang anggota panitia kepada News, Kamis (26/8/2021).

Pameran prangko internasional adalah kesempatan berharga untuk menyatukan koleksi prangko kelas dunia, dan diadakan setiap tahun di seluruh dunia untuk meningkatkan perkembangan filateli.

Di Jepang, telah diadakan setiap 10 tahun sejak 1971, dan ini adalah yang ke-6 kalinya.

Dalam rangka memperingati 150 tahun berdirinya layanan pos di Jepang, "Pameran Prangko Internasional Jepang 2021" diadakan dengan tema "150 tahun layanan pos menuju kemungkinan hal baru".

Baca juga: Mungkinkah Pameran Filateli Internasional Philanippon 2021 Tanpa Peserta dari Luar Jepang?

Pameran kompetitif dan pameran kekaisaran, yang merupakan koleksi prangko terkemuka di dunia, membanggakan sekitar 200.000 prangko, yang merupakan salah satu yang terbesar di Jepang ikut tampil.

Pameran utamanya adalah "Pameran Khusus Pos 150 Tahun" di mana kita dapat merasakan sejarah 150 tahun surat dan masa depan di Jepang.

Yang perlu diperhatikan adalah pameran gambar asli prangko peringatan Olimpiade dan Paralimpiade yang berharga dari tahun 1960-an hingga sekarang, yang hanya dapat dilihat di sini.

"Pameran Prangko Internasional Jepang 2021" akan diadakan untuk pertama kalinya dalam 10 tahun. Sekitar 200.000 prangko akan dipamerkan. Buku perangko Tokyo 2020 juga dijual dan mendapat perhatian luas masyarakat," ujarnya.

Selain itu, buklet prangko Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, yang dibuat oleh perancang prangko dengan hanya delapan orang di Jepang, ikut pula dijual.

Selain itu, ada juga experience corner di mana anak-anak dapat menikmati sambil belajar, yang sangat cocok untuk belajar gratis selama liburan musim panas.

Di "Pojok Pengalaman Kantor Pos", pengunjung dapat benar-benar merasakan pekerjaan kantor pos, seperti men-stempel surat, menyortir surat berdasarkan kode pos, dan pengalaman surat memilih dan mengirimkan permen favorit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat