androidvodic.com

Mulai Desember Jepang Keluarkan Paspor Vaksin, Bebas Karantina - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO -  Mulai Desember 2021 pemerintah akan mengeluarkan paspor vaksin yang membebaskan pengunjung tiba di Jepang masuk dan menggunakan di Jepang serta tanpa karantina.

"Saya telah menyampaikan berbagai proposal kepada PM Jepang," papar Masakazu Tokura Ketua Keidanren, Federasi organisasi ekonomi Jepang kemarin sore (6/9/2021) setelah bertemu PM Yoshihide Suga.

Perdana Menteri Suga bertemu dengan Ketua Keidanren Tokura kemarin  dan menyatakan kesediaannya untuk "terus melakukan" dimulainya kembali lalu lintas bisnis dengan luar negeri.

Perdana Menteri Suga menerima proposal dari Ketua Keidanren Tokura dan lainnya untuk merevitalisasi kegiatan sosial ekonomi dalam masa pandemi Corona.

Di antara mereka, Perdana Menteri Suga menyatakan kesediaannya untuk "terus melakukan" dimulainya kembali lalu lintas bisnis dengan luar negeri pada tahap ketika vaksinasi telah berkembang.

Selain itu, ia sangat tertarik dengan paspor kekebalan vaksin corona baru, yang disebut "paspor vaksin", yang membebaskannya dari karantina pada saat masuk dan penggunaannya di Jepang.

Baca juga: Paspor Vaksin Jepang Berlaku di 14 Negara, Salah Satunya Korea Selatan

Pemerintah telah mengumumkan kebijakan untuk mengeluarkan "paspor vaksin" ini secara online mulai Desember 2021.

Ketua Keidanren Tokura telah mengumumkan rekomendasi untuk mengurangi tekanan medis dan merevitalisasi ekonomi. Dua bulan ini penting.

"Intinya bagaimana menghentikan runtuhnya perawatan medis akibat peningkatan pasien sakit kritis dalam dua bulan hingga akhir Oktober (vaksin didistribusikan)," tambah Tokura.

Ketua Keidanren Tokura mengatakan bahwa untuk meringankan sesaknya sistem medis, pasien yang sakit sedang harus dirawat dengan obat antibodi penetral sebanyak mungkin untuk mengurangi jumlah pasien yang sakit parah.

Komunitas bisnis mengatakan bahwa lebih dari 20 perusahaan menawarkan fasilitas mereka sendiri sebagai tempat di mana banyak pasien dapat diberikan obat terapeutik sekaligus.

Selanjutnya,  Ketua Tokura menyerahkan kepada Perdana Menteri Suga proposal tentang jalan menuju revitalisasi ekonomi di bawah corona.

Saat tingkat keparahan turun, penanganan corona baru dapat dilakukan di klinik selain rumah sakit yang ditunjuk untuk penyakit menular, dan untuk mencegah cluster, apotek dan toko obat juga dapat menjual alat tes yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan. Saya meminta Anda untuk mempertimbangkan melakukannya.

Selain itu, tindakan karantina dua minggu yang diperlukan untuk orang asing dan orang yang kembali yang memasuki Jepang harus dipersingkat menjadi 10 hari paling lama, yang levelnya sama dengan negara lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat