androidvodic.com

Karangan Bunga Tanda Sayonara untuk PM Jepang Yoshihide Suga - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Kabinet Yoshihide Suga mengundurkan diri pada rapat kabinet luar biasa pada tanggal 4 Oktober pagi dan di kantor PM Jepang, Suga mendapat karangan bunga dari para staf kantor PM Jepang sebagai tanda "Sayonara" dan terima kasih atas pengabdiannya selama lebih dari satu tahun.

Perdana Menteri Yoshihide Suga, yang menjabat pada September tahun lalu, telah menjabat selama 384 hari.

Dia menekankan bahwa  telah membuat keputusan kabinet tentang pembicaraan perdana menteri ketika mengundurkan diri, dan bahwa dia telah sepenuhnya mencabut keadaan darurat untuk tindakan melawan virus corona baru.

“Pada tahun lalu, kami telah mampu menunjukkan jalan menuju masa depan di mana masyarakat dapat merasa aman dan penuh harapan,” katanya.

Ketika dia menjabat,  menyebut dirinya "kabinet yang bekerja untuk rakyat" dan bekerja pada pembentukan Badan Digital, penanggulangan pemanasan global, dan pengurangan biaya telepon seluler.

Baca juga: PM Jepang Yoshihide Suga Menolak Berkomentar terkait Kabinet Baru Fumio Kishida

Di sisi lain, sulit untuk merespon dengan mengeluarkan deklarasi darurat ke berbagai tempat dengan adanya Corona baru.

Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo diadakan seiring dengan pengumuman deklarasi, dan pro dan kontra dari opini publik terbagi.

Ketika meninggalkan Kantor Perdana Menteri pada  hari ini (4/10/2021)  dia menerima karangan bunga dari staf dan mereka bertepuk tangan terima kasih untuknya.

Disaksikan oleh Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato dan para staf kantor PM Jepang serta para wartawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat