androidvodic.com

Karyawan Starbucks New Jersey Positif Hepatitis A, Para Pelanggan Didesak Segera Vaksin - News

News - Seorang karyawan Starbucks di Blackwood Clementon Road, New Jersey dinyatakan positif mengidap hepatitis A.

Juru bicara daerah Dan Keashen menerangkan ribuan pelanggan yang datang pada pada 4-6, 11-13 November 2021 lantas didesak untuk menerima vaksin.

Departemen Kesehatan Kabupaten Camden menerima laporan ini pada Rabu (17/11/2021) dan segera menutup lokasi Starbucks Gloucester Township, kata Keashen kepada CNN.

Baca juga: Bertahun-tahun Menderita Hepatitis C, Gary Iskak Menduga Sebabnya, Singgung Masa Lalu yang Kelam

Baca juga: Mengenal Hepatitis B , Pemicu hingga Cara Penyembuhannya

Logo Starbucks. Seorang karyawan Starbuck di Starbuck di 1490 Blackwood Clementon Road, New Jersey dinyatakan positif mengidap hepatitis A.
Logo Starbucks. Seorang karyawan Starbuck di Starbuck di 1490 Blackwood Clementon Road, New Jersey dinyatakan positif mengidap hepatitis A. (Mirror)

Orang yang sering mengunjungi Starbucks dan tidak divaksinasi hepatitis A disarankan untuk menerima vaksin sesegera mungkin tetapi tidak lebih dari 14 hari setelah kontak, jelas departemen kesehatan dalam rilis berita pada  Jumat (19/11/2021).

"Departemen kesehatan daerah telah bekerja sama dengan pasien dan staf di Starbucks untuk mengatasi situasi ini," kata Petugas Kesehatan Kabupaten Camden Paschal Nwako dalam rilis berita.

"Prioritas tertinggi kami adalah memastikan semua orang yang terlibat tetap aman dan sehat. Pasien saat ini tidak bekerja, dan kontak dekat telah diidentifikasi.

"Kami mendorong siapa pun yang mungkin percaya bahwa mereka terpapar untuk divaksinasi hepatitis A dengan menghubungi departemen kesehatan daerah atau Anda dokter perawatan primer."

Baca juga: Punya Riwayat Hepatitis, Jerinx SID Yakin Terima Vaksin Covid-19, Seorang Virolog Meyakinkannya

Baca juga: Gary Iskak Kini Jalani Fase Pemulihan Usia Berjuang Melawan Virus Hepatitis C

Karyawan kesehatan masyarakat memberikan 17 vaksin hepatitis A kepada karyawan Starbucks pada hari Kamis dan mendirikan klinik vaksin pop-up terdekat pada hari Jumat dan Sabtu, kata Keashen.

Sejauh ini, 800 vaksin telah diberikan, menandai upaya vaksin hepatitis A terbesar dalam sejarah negara bagian itu, menurut Keashen.

"Starbucks mengatakan bahwa lokasi itu sibuk, seperti kebanyakan," kata Keashen.

"Mereka mengatakan mereka memiliki rata-rata 600 pelanggan sehari dan beberapa pelanggan kembali mungkin pergi beberapa kali sehari ... tapi eksposur mungkin dalam ribuan."

Baca juga: Cerita Singkat Menkes sebagai Mantan Penderita Hepatitis

Baca juga: Masifnya Pasien Gagal Ginjal Kena Hepatitis C, KPCDI Minta Audiensi Dengan DPR RI

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, hepatitis A adalah infeksi hati yang sangat menular dan dapat menyebar melalui kontak dekat dengan individu yang terinfeksi atau melalui konsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi.

Gejala termasuk demam, kelelahan, mual, muntah, ketidaknyamanan perut dan penyakit kuning dan biasanya muncul dua sampai enam minggu setelah infeksi dan berlangsung kurang dari dua bulan, menurut CDC.

Data CDC menunjukkan tingkat hepatitis A di Amerika Serikat menurun lebih dari 95% sejak vaksin pertama kali tersedia pada tahun 1995.

Philadelphia yang bertetangga mendeklarasikan darurat kesehatan masyarakat karena lonjakan hepatitis A pada tahun 2019 dengan sebagian besar kasus terjadi di antara populasi berisiko di Kensington.

Berita lain terkait dengan Hepatitis A

(News/Andari Wulan Nugrahani)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat