androidvodic.com

Bus Wisata Terbakar, 46 Orang Tewas yang Sebagian Besar Dalam Posisi Bertumpuk - News

News – Sedikitnya 45 orang, termasuk 12 anak-anak, tewas ketika bus wisata mereka jatuh dan terbakar di Bulgaria Selasa (23/11/2021) pagi.

Pihak berwenang yakin bus itu membawa total 52 penumpang, yang sebagian besar adalah turis dari Makedonia Utara, ketika insiden itu terjadi sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Dilansir dari CNN, Bulgarian National Television (BNT) melaporkan bahwa bus, yang memiliki registrasi Makedonia Utara, sedang melaju di jalan raya Struma di sebelah barat ibu kota Bulgaria, Sofia. Sopir bus termasuk di antara yang tewas.

Pihak berwenang mengatakan tujuh orang, terdiri dari dua wanita dan lima pria, yang duduk di bagian belakang  bus berhasil selamat setelah memecahkan kaca. Mereka telah dibawa ke rumah sakit darurat Pirogov di Sofia dan dalam kondisi stabil.

Melihat kondisi bus yang hangus terbakar dan tinggal puing, pihak berwenang mengatakan sulit mengidentifikasi korban tewas.

Baca juga: Mobil Brio Tertusuk Besi Saat Kecelakaan Tunggal di Aceh Besar, Menewaskan 1 Orang

Baca juga: Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Tempat Wisata Harus Ada Tempat Istirahat Pengemudi 

BNT melaporkan, mayat-mayat itu rusak parah akibat kebakaran.

Menteri Dalam Negeri Bulgaria Boyko Rashkov, yang mengunjungi lokasi kecelakaan, mengatakan kepada wartawan bahwa dia melihat mayat-mayat "berkumpul di dalam" dan "terbakar menjadi abu."

Ia menggambarkan suasana itu menakutkan. "Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya,” katanya.

Pejabat Bulgaria belum dapat menjelaskan penyebab kecelakaan itu. Namun bus diperkirakan menabrak pembatas jalan raya baik sebelum atau setelah terbakar.

"Ini adalah tragedi besar," kata Perdana Menteri Makedonia Utara Zoran Zaev kepada wartawan di Sofia dan menyampaikan belasungkawa kepada kerabat para korban.

Baca juga: Ini Beberapa Contoh Kebiasaan Kecil yang Mengakibatkan Kecelakaan Fatal di Jalan Tol

Baca juga: Fuji Cerita Detik-detik Dikabari Vanessa dan Bibi Meninggal dalam Kecelakaan: Semuanya Teriak

Zaev mengatakan para penumpang semuanya berasal dari Makedonia Utara tetapi tampaknya termasuk seorang warga negara Serbia dan seorang warga negara Belgia. Tidak jelas apakah keduanya termasuk di antara korban atau terluka.

Zaev mengatakan dia telah berbicara dengan salah satu dari tujuh orang yang selamat yang mengatakan kepadanya bahwa para penumpang sedang tidur ketika mereka dibangunkan oleh suara ledakan.

Cuplikan dari Nova TV Bulgaria menunjukkan sisa-sisa bus yang hangus di sisi jalan raya, dengan penghalang yang hancur terjepit di bawah kendaraan.

Tim tanggap darurat terlihat berdiri di dekat truk pemadam kebakaran dan mobil van polisi sementara seorang penyelidik dengan pakaian pelindung putih mengamati tempat kejadian untuk mengambil foto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat