androidvodic.com

Dua Kuda Nil Di Kebun Binatang Belgia Positif Covid-19 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, ANTWERPEN - Dua kuda nil di kebun binatang Antwerpen di utara Belgia dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

"Laboratorium veteriner nasional Sciensano (lembaga kesehatan masyarakat nasional Belgia) baru saja mengkonfirmasi hasil tes laboratorium, dua kuda nil Imani dan Hermien tertular Covid-19," kata kebun binatang 'Zoo Antwerpen' dalam sebuah pernyataan pada Jumat lalu.

Dikutip dari laman Sputnik News, Minggu (5/12/2021), kedua kuda nil memiliki kategori penyakit ringan dengan hanya menunjukkan gejala flu.

Hewan-hewan itu telah diisolasi dan langkah-langkah keamanan yang dilakukan penjaga kebun binatang pun semakin diperketat untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Kuda nil itu telah menjalani tes Covid-19 setiap hari dan kondisinya kini sedang dipantau.

Kendati demikian, belum diketahui bagaimana hewan ini bisa terinfeksi virus, mengingat tindakan sanitasi ketat telah diterapkan kebun binatang itu.

Baca juga: Sukses Atasi Gelombang Kedua Covid-19, Survei Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Capai 80,1 Persen

Tahun lalu, kebun binatang ini bermitra dengan University of Antwerp untuk melakukan tes Covid-19 pada semua mamalia tersebut, namun tidak ditemukan kasus positif.

Ini bukan kali pertama seekor hewan di kebun binatang terinfeksi virus, karena pada 14 November lalu, tiga macan tutul salju di Lincoln Children's Zoo di negara bagian Nebraska Amerika Serikat (AS) meninggal akibat komplikasi terkait Covid-19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat