androidvodic.com

Rudal Israel Hantam Area Peti Kemas Pelabuhan Latakia, Fasilitas Vital Bagi Suriah - News

News - Militer Suriah mengatakan jet tempur Israel menembakkan rudal ke pelabuhan Latakia, pada Selasa (7/12/2021).

Sejumlah peti kemas rusak dalam serangan itu, namun, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Kantor berita SANA mengutip sumber militer melaporkan, serangan Israel terjadi pada pukul 01:23 waktu setempat.

Baca juga: Israel Serang Pelabuhan Suriah Pakai Rudal, Mengakibatkan Kebakaran Besar

Baca juga: Pangkalan Militer AS di Suriah Kembali Diserang, Lima Roket Menghantam Bandara Kharab al-Jir

Sebuah gambar yang dirilis oleh Kantor Berita Arab Suriah (SANA) resmi pada 7 Desember 2021 menunjukkan kebakaran di dekat peti kemas di pelabuhan Latakia, Suriah. Serangan udara Israel menghantam pengiriman senjata Iran di pelabuhan Latakia, Suriah, pada 7 Desember 2021, dalam serangan pertama terhadap fasilitas utama tersebut, kata seorang pemantau perang. Serangan Israel
Sebuah gambar yang dirilis oleh Kantor Berita Arab Suriah (SANA) resmi pada 7 Desember 2021 menunjukkan kebakaran di dekat peti kemas di pelabuhan Latakia, Suriah. Serangan udara Israel menghantam pengiriman senjata Iran di pelabuhan Latakia, Suriah, pada 7 Desember 2021, dalam serangan pertama terhadap fasilitas utama tersebut, kata seorang pemantau perang. Serangan Israel "secara langsung menargetkan pengiriman senjata Iran di halaman kontainer," kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. (SANA / AFP)

Melansir Al Jazeera, pejabat militer itu menuturkan beberapa rudal menghantam area peti kemas dan menyebabkan beberapa kontainer terbakar.

"Pertahanan udara kami memukul mundur agresi Israel di Latakia," katanya.

Serangan Israel di pelabuhan Latakia termasuk jarang terjadi.

Pelabuhan Latakia merupakan fasilitas vital bagi Suriah, dimana banyak barang impor impor dibawa ke negara yang dilanda perang itu.

TV pemerintah Suriah melaporkan bahwa lima ledakan terdengar di pelabuhan, api besar membumbung tinggi di area peti kemas dan mobil pemadam kebakaran bergegas ke pelabuhan.

"Api telah padam," katanya.

Tidak ada komentar dari militer Israel.

Serangan rudal jet tempur di Suriah
Serangan rudal jet tempur di Suriah (AFP)

Israel jarang mengakui operasi semacam ini

Israel telah melancarkan ratusan serangan terhadap sasaran di dalam wilayah Suriah yang dikuasai pemerintah selama bertahun-tahun, tetapi jarang mengakui atau membahas operasi semacam itu.

Beberapa serangan di masa lalu menargetkan bandara utama di ibu kota Damaskus.

Israel telah mengakuin bahwa mereka menargetkan pangkalan milisi sekutu Iran, seperti kelompok Hizbullah Lebanon, yang memiliki pejuang yang dikerahkan di Suriah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat