androidvodic.com

Miliarder Jepang Yusaku Maezawa Bingung Tidur Mengambang di Luar Angkasa - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO -  Yusaku Maezawa (46) kelahiran Kamagaya Chiba miliarder Jepang pemilik Zozotown dengan kekayaan 1,9 miliar dolar AS merasa bingung tidur di dalam pesawat luar angkasa mengambang.

"Hari-hari pertama saya bingung sekali, rasanya tidak nyenyak tidur di dalam pesawat luar angkasa karena mengambang terus badan ini," paparnya kemarin malam (14/12/2021) kepada Tokyo TV.

Di hari ketujuh saat ini Maezawa bersama 9 orang lainnya berada di stasiun luar angkasa yang dibawa oleh pesawat ruang angkasa Rusia "Soyuz" didampingi  seorang pejabat perusahaan yang berafiliasi (milik Maezawa), Yozo Hirano, dan seorang astronot Rusia yang merupakan pilotnya.

"Sudah enam hari baru bisa sedikit-sedikit menyesuaikan diri. Tadinya mabok rasanya saya bingung sekali hidup ini rasanya semuanya mengambang, terasa aneh," tambahnya lagi sambil tertawa.

Namun Maezawa merasa bahagia bisa ke luar angkasa karena bisa melihat Jepang yang disebutnya sangat indah dipandang dari luar angkasa.

"Memang Kimochi warui rasanya (Red.: mengerikan) seperti naik jet-coaster 20-30 kali saat pertama menuju dan berada di luar angkasa. Semua serba baru. Banyak belajar saya," tambah miliarder Jepang yang mengeluarkan 10 miliar yen untuk bisa luar angkasa selama 10 hari.

Rencana 18 Desember akan kembali ke bumi lagi.

Diakuinya untuk ke luar angkasa memang telah dipersiapkan sejak tujuh tahun lalu dengan berbagai latihan.

"Saya mau melihat dan mempelajari dari pengalaman yang diperoleh di luar angkasa, dibawa pulang ke dunia untuk keberlangsungan umat manusia dan kebahagiaan kiat bersama nantinya. Masih terus berpikir saya dan belum dapat saya sampaikan apa yang ada di benak ini," paparnya lagi.

Dari segi bisnis Maezawa akan masuk ke dunia perjalanan ke luar angkasa, "Cukupkan bawa satu turis dulu nanti tahun 2023 untuk sementara ini," paparnya lagi.

Meskipun berada di luar angkasa, Maezawa tetap saja melakukan twitter dari luar angkasa dan membagikan uang 100 juta yen kepada yang berhasil kena undian satu orang nantinya dengan ide yang dianggapnya cemerlang. Kini total 300 juta yen (3 orang) telah meraih hadiah tersebut dari Maezawa.

"Hadiah terus saya lakukan dan bagikan dalam platform budaya bebas, akan ditentukan satu peserta yang cemerlang nantinya sebagai pemenang. Dibuka kesempatan yang mau dapat 100 juta yen sampai dengan 18 Desember mendatang," paparnya lagi.

Dengan melihat Jepang dari luar angkasa, Maezawa juga merasa semakin mendapat tantangan dan meningkat semangatnya untuk berupaya lebih baik lagi demi orang lain supaya masyarakat dapat lebih bahagia lagi, tambahnya.

Terakhir ketika ditangan, "Kamu masih ada uang gak?" oleh wartawan TV Tokyo yang cantik.

"Ada masih adalah sedikit-sedikit lumayan untuk hidup," jawabnya sambil tertawa.

Lalu apa yang akan dibawanya ke dunia untuk masa depan nanti, tampaknya Maezawa masih merahasiakan ide-idenya tersebut dan berjanji akan mengungkapkan setelah balik ke bumi nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat