androidvodic.com

POPULER Internasional: Kapal Tenggelam di Perairan Johor Bahru | Adik Kim Il Sung Meninggal Dunia - News

News - Rangkuman berita populer Tribunnews di kanal Internasional dapat disimak di sini.

Kapal berjenis Boat Pancung yang membawa setidaknya 50 Warga Negara Indonesia (WNI) ditemukan tenggelam di perairan Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor Bahru, Malaysia.

Malaysia juga mendeteksi kasus kedua varian Omicron Covid-19 pada seorang bocah berusia delapan tahun.

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping melakukan panggilan video untuk membela kepentingan keamanan masing-masing di tengah tekanan dari Barat.

Terakhir, Kim Yong Ju, adik dari pendiri Korea Utara Kim Il Sung, telah meninggal dunia.

Selengkapnya, berikut berita populer Internasional dalam 24 jam terakhir.

1. Kapal Tenggelam di Perairan Johor Bahru, WNI yang Ditemukan Meninggal Dunia Bertambah Jadi 16 Orang

Ilustrasi
Ilustrasi (dok)

Kapal berjenis Boat Pancung yang membawa setidaknya 50 Warga Negara Indonesia (WNI) ditemukan tenggelam di perairan Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor Bahru, Malaysia pada Rabu (15/12/2021).

Berdasarkan informasi dari petugas Imigrasi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Baru, dalam kejadian itu diketahui setidaknya total 16 WNI meninggal dunia dengan lima di antaranya baru ditemukan pagi tadi.

"Sebanyak 11 orang ditemukan meninggal dunia yang terdiri dari 7 orang laki-lai dan 4 orang perempuan," kata Kabag Humas Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Tubagus Erif dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/12/2021).

"Pagi ini kami mendapat informasi terbaru, telah ditemukan 5 orang jenazah lagi, 3 laki-laki, 2 perempuan," sambungnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kapal Tenggelam di Johor Bahru Tewaskan 11 Warga Indonesia

Dalam keterangan tersebut, turut dijelaskan kronologi dari terjadinya kapal tenggelam tersebut, di mana pihak KJRI Johor Bahru pada Rabu (15/12) sekitar pukul 09.00 waktu setempat, menerima informasi dari Pusat Kawalan Operasi Maritim (MRSC) Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) Negeri Johor dan IPD (Polres) Kota Tinggi Johor mengenai ditemukannya Kapal Karam di pantai Tanjung Balau Kota Tinggi Johor pada Rabu (15/12) pukul 05.00 waktu setempat.

Adapun untuk titik lokasi tepatnya berada di 0,3 NM bagian Tenggara Tanjung Balau Kota Tinggi Johor.

Mendapati laporan itu, satgas KJRI Johor Bahru langsung mendatangi lokasi kejadian dan bertemu dengan Timbalan Pengarah Operasi APMM Negeri Johor, Tn Simon dan Kapolres Kota Tinggi, Inspektur Zaireal untuk mendapatkan informasi dan koordinasi penanganan lebih lanjut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat