androidvodic.com

Bank Jepang Beri Pinjaman untuk PT Sanwa Musen Indonesia Lewat Bank Resona Perdania - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Bank kerjasama internasional Jepang (JBIC) memberikan pinjaman sebesar 1,05 juta dolar AS kepada PT Bank Resona Perdania (selanjutnya disebut"BRP"), sebuah perusahaan Republik Indonesia anak perusahaan dari Resona Bank, Selasa (21/12/2021).

"JBIC telah menandatangani perjanjian pinjaman hingga 1,05 juta dolar AS dalam nilai mata uang dolar AS," demikian siaran pers JBIC yang diterima News, Selasa (21/12/2021).

Perjanjian pinjaman ini merupakan perjanjian individu berdasarkan jalur kredit investasi untuk mendukung pengembangan bisnis UKM Jepang di luar negeri yang telah diselesaikan dengan BRP.

Pinjaman individu yang diselesaikan di bawah batas kredit ini untuk menyediakan dana yang diperlukan bagi bisnis manufaktur dan penjualan transformator dan kumparan yang dilakukan oleh PT Sanwa Musen Indonesia, sebuah perusahaan Indonesia dari Sanwa Radio Co.Ltd dengan Kantor Pusat Prefektur Osaka sebagai pinjaman.

Baca juga: Infeksi Komunitas Pertama Omicron di Jepang Pada Sebuah Keluarga di Osaka

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak perusahaan menengah dan UKM Jepang telah masuk ke Indonesia, dan diharapkan kemauan untuk melakukan penanaman modal akan terus meningkat.

Pinjaman ini didasarkan pada batas kredit yang disepakati dengan BRP, dan dengan fleksibel memasok dana jangka menengah hingga panjang yang diperlukan untuk bisnis yang dilakukan oleh UKM di Indonesia melalui BRP, bisnis UKM dan UKM Jepang di luar negeri dapat lebih baik lagi bisnisnya.

"Sekaligus untuk pemeliharaan dan peningkatan daya saing internasional industri Jepang di luar negeri," tambahnya.

Sebagai lembaga keuangan publik Jepang, JBIC akan terus mendukung secara finansial pengembangan usaha kecil dan menengah di luar negeri dari perspektif menjaga dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat