androidvodic.com

120 Orang Terinfeksi Virus Corona di Prefektur Okinawa Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Hingga Minggu (2/1/2021) kemarin tingkat infeksi Covid-19 di Prefektur Okinawa Jepang mencapai 120 kasus.

Dari jumlah tersebut, 51 kasus baru di antaranya terjadi di luar pangkalan militer Amerika Serikat.

Minggu (2/1/2022) kemarin pihak militer AS di Okinawa mengumumkan 70 orang telah terinfeksi corona.

"Dari jumlah 121 orang yang terinfeksi corona diperkirakan banyak yang terinfeksi Omicron," ungkap sumber News, Minggu (2/1/2022).

Akibatnya Prefektur Okinawa telah mengeluarkan "Peringatan Penyebaran Infeksi Corona" di seluruh prefektur agar masyarakat tidak pergi ke tempat-tempat ramai, tidak makan ramai-ramai di luar di malam hari selama lebih dari 2 jam.

Baca juga: PM Kishida Fokus pada Pengendalian Pandemi Covid-19, Ekonomi Jepang Diperkirakan Naik 3,03 Persen

Juga bagi yang sakit agar tidak pergi ke luar.

"Kami menyerukan kepada masyarakat untuk tidak pergi ke sekolah atau pergi ke taman kanak-kanak. Tetaplah di rumah saat ini," lanjutnya.

Menurut Prefektur Okinawa, 51 pria dan wanita berusia antara 10 sampai 90 tahun dikonfirmasi terinfeksi virus corona.

Estimasi jalur penularan adalah 7 orang di rumah, masing-masing 3 orang di tempat kerja dan makan minum, dan masing-masing 2 orang di fasilitas dan lain-lain, dan sejauh ini belum diketahui jalur penularan 34 orang.

Jumlah orang yang dirawat di rumah sakit meningkat 6 dari tanggal 1 Januari 2022 menjadi 103 pada tanggal 2 Januari 2022.

Dan jumlah orang sakit parah menurut standar nasional adalah 5 orang.

Di sisi lain, ketika Prefektur Okinawa menganalisis gen galur Omicron dengan kerja sama Institut Nasional Penyakit Menular, dua galur dikonfirmasi dari karyawan Kamp militer AS Hansen.

Baca juga: KSP Pastikan Pemerintah Siap Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19 Varian Omicron

Salah satu strain ini dikonfirmasi oleh karyawan Pangkalan Udara Kadena dan juga oleh orang-orang di beberapa prefektur yang rute infeksinya tidak diketahui.

Namun, Prefektur Okinawa berencana untuk menyelidiki secara rinci di masa depan karena kemungkinan strain Omicron mungkin datang dari luar prefektur.

Selain itu, pada tanggal 2 Januari 2022, militer AS menghubungi Prefektur Okinawa mengungkapkan telah dikonfirmasi bahwa 70 orang baru telah terinfeksi corona di dalam camp militer AS di Okinawa.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut di mana infeksi itu dikonfirmasi atau bagaimana jalur penularannya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat