androidvodic.com

10 Orang Tewas Setelah Tebing di Danau Brasil Runtuh dan Menimpa Perahu Wisata - News

News - Sepuluh orang tewas setelah bagian dari tebing di danau Brasil runtuh dan menimpa perahu wisata.

Sementara 32 orang lainnya terluka dalam kecelakaan yang terjadi di Danau Furnas, kota Capitolio, negara bagian Minas Gerais, Brasil, Sabtu (8/1/2022).

Video yang beredar menunjukkan saat batu terlepas dari permukaan tebing saat para penonton mencoba meneriakkan peringatan kepada perahu di bawahnya.

Setidaknya salah satu perahu tampaknya tenggelam, sementara yang lain berhasil melarikan diri dari gelombang besar yang diciptakan oleh batu yang jatuh.

Dilaporkan oleh BBC, petugas pemadam kebakaran setempat mengatakan, tebing runtuh pada pukul 11:00 waktu setempat (14:00 GMT) setelah hujan berhari-hari di negara bagian Minas Gerais, yang membuat tebing lebih rentan runtuh.

"Potongan itu akan jatuh," kata seorang wanita dalam video kecelakaan itu.

"Keluar dari sana," katanya memperingatkan yang lain, sebelum tebing runtuh ke perahu.

Baca juga: Kebakaran Apartemen di New York Tewaskan 19 Orang, Dipicu Kerusakan Penghangat Ruangan

Baca juga: Bus Pariwisata Tabrak Bagian Belakang Truk di Tol Pasuruan-Probolinggo, 2 Penumpang Tewas

Tiga kapal terkena batu yang jatuh, kata Letnan Pedro Aihara kepada wartawan.

Dari 32 orang yang terluka, sembilan orang dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, dua puluh orang awalnya dilaporkan hilang, tetapi Letnan Aihara mengatakan sebagian besar ditemukan setelah memeriksa daftar pasien rumah sakit.

Mengutip Daily Mail, seorang ahli perahu, yang telah mengarungi perairan tersebut pada tahun 2012, memposting foto yang menunjukkan retakan besar di permukaan batu ngarai yang kini telah runtuh dengan tulisan "batu ini akan runtuh".

Itu terjadi ketika polisi mengkonfirmasi bahwa jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 10 setelah permukaan batu jatuh di atas dua perahu pada hari Sabtu (8/1/2022), di dekat air terjun yang indah dan mengungkapkan bahwa semua korban telah berada di kapal yang sama, bernama Yesus.

Flavio Freitas, seorang ahli perahu yang pernah mengarungi perairan tersebut pada tahun 2012, memposting foto yang menunjukkan retakan besar pada permukaan batu ngarai di danau Brasil, yang kini telah runtuh dengan tulisan
Flavio Freitas, seorang ahli perahu yang pernah mengarungi perairan tersebut pada tahun 2012, memposting foto yang menunjukkan retakan besar pada permukaan batu ngarai di danau Brasil, yang kini telah runtuh dengan tulisan "batu ini akan runtuh". (Daily Mail/Facebook Flavio Freitas)

Pihak berwenang telah bekerja untuk mengidentifikasi korban tewas dan penyelam sedang mencari di Danau Furnas dekat desa wisata populer Capitolio, di tenggara Brasil, pada hari Minggu jika ada lebih banyak korban, ketika kerabat yang berduka berkumpul untuk menguburkan orang yang mereka cintai.

Flavio Freitas, seorang dokter dari Sao Paulo dan pelaut yang rajin, mengatakan sangat jelas bahwa kecelakaan itu akan terjadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat