androidvodic.com

Pasukan Bela Diri Jepang Kembali Dikerahkan untuk Pelaksanaan Vaksinasi Booster - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menegaskan bahwa penangguhan masuk orang asing akan diperpanjang hingga akhir Februari 2022.

Sementara itu pasukan bela diri Jepang (SDF) akan dikerahkan kembali untuk pelaksanaan vaksinasi booster.

"Kita akan mempertahankan tindakan yang diambil sebagai tindakan pembatasan untuk varian Omicron hingga akhir bulan depan sambil mengambil tindakan yang diperlukan dari sudut pandang kepentingan kemanusiaan dan nasional, seperti tindakan untuk menangguhkan masuknya orang asing," ungkap PM Fumio Kishida, Selasa (11/1/2022).

Imigran baru yang datang ke Jepang termasuk warga Jepang yang menetap di luar Jepang, diminta untuk dikarantina selama 14 hari.

Dan imigran dari negara/wilayah yang dilaporkan strain Omicron diharuskan menunggu fasilitas yang ditetapkan pemerintah selama 3 hingga 10 hari.

Para ahli telah melaporkan mengenai varian Omicron bahwa sementara infeksinya tinggi, sebagian besar orang yang terinfeksi ringan atau tanpa gejala, dan tingkat penyebarannya cenderung rendah.

Baca juga: Berapa Lama Efek Imunitas Bakal Bertahan Setelah Mendapatkan Vaksin Booster? ini Jawaban BPOM

Untuk itu perlu mengambil tindakan tenang seperti memakai masker dan menghindari kepadatan yang ada serta menjaga protokol kesehatan.

Selanjutnya, mengenai sistem penyediaan perawatan medis, untuk memperkuat "visualisasi" status operasi di Okinawa, Yamaguchi, dan Hiroshima, yang menerapkan tindakan prioritas dan prefektur lainnya juga akan dilakukan tindakan prioritas.

Jumlah institusi medis di wilayah yang mendukung perawatan medis rumah/akomodasi telah mencapai 16.000 secara nasional, dan dikatakan bahwa sistem yang melebihi rencana sebesar 30 persen telah disiapkan.

"Selain itu, di daerah di mana infeksi telah menyebar lebih cepat dari yang diperkirakan, kami akan terus mengumpulkan pengetahuan ilmiah tentang kriteria rawat inap dan pemulangan pasien dengan strain Omicron. Sehingga kami tidak akan berada dalam situasi darurat di mana tempat tidur berada dalam keadaan terbatas," ujarnya.

Mengenai vaksinasi tambahan, orang lanjut usia diminta untuk mempercepat vaksinasi secara umum.

Dikatakan PM Kishida, mulai Maret 2022 pemerintah akan memanfaatkan tambahan vaksin Moderna.

Memajukan inokulasi ke masyarakat umum, dan mendirikan tempat inokulasi besar-besaran oleh Pasukan Bela Diri khususnya di Tokyo dan osaka, untuk mendukung upaya pemerintah daerah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat