androidvodic.com

Kasus Covid-19 di Tokyo Jepang Terus Meningkat, Tingkat Kewaspadaan Naik ke Level 2 - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Jumlah kasus baru Covid-19 di Tokyo Jepang kian hari semakin meningkat. Tercatat pada Rabu (12/1/2022) kemarin jumlah kasus meningkat 228 dibandingkan sehari sebelumnya Selasa (11/1/2022).

Kamis (13/1/2022) hari ini, para pimpinan Pemda Tokyo termasuk para ahli penyakit menular menaikkan tingkat kewaspadaan kesehatan di Tokyo menjadi level 2.

"Rapat pemantauan Pemerintah Metropolitan Tokyo Kamis ini menaikkan tingkat kewaspadaan situasi infeksi menjadi level 2. Hal ini merupakan level kedua sejak September tahun lalu," ungkap sumber pejabat pemda Tokyo kepada News, Kamis (13/1/2022).

Di Tokyo, jumlah kasus Covid-19 yang dikonfirmasi pada tanggal 12 Januari melebihi 2.000 atau lebih dari lima kali lipat dari satu minggu yang lalu.

Rata-rata selama tujuh hari menjadi 1.148,7, yang lebih dari delapan kali lipat dari minggu sebelumnya.

Menanggapi penyebaran infeksi yang cepat, Dewan Pemantau Tokyo, yang menganalisa dan dievaluasi oleh para ahli, meningkatkan tingkat kewaspadaan dari situasi infeksi dan sistem penyediaan perawatan medis pada pertemuan tanggal 13 Januari ini.

Baca juga: Infeksi di Tokyo Jepang Meledak Sehari Naik 228% Gara-gara Omicron

Dari jumlah tersebut, status infeksi akan dinaikkan menjadi level kedua dari empat tahap. Level 4 yang paling bahaya.

Peningkatan tersebut terjadi selama dua minggu berturut-turut.

Selain itu, dengan meningkatnya jumlah pasien rawat inap, tingkat kewaspadaan sistem penyediaan perawatan medis akan dinaikkan satu langkah dari tingkat terendah saat ini ke tingkat ketiga dari atas.

Ini merupakan level ketiga pertama kali sejak November 2021.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat