androidvodic.com

Perokok 1,5 Kali Lebih Tinggi Terinfeksi Corona Daripada Tidak Perokok - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO -  Studi menunjukkan bahwa orang yang merokok di masa lalu dan kemudian berhenti merokok lebih mungkin terkena penyakit dan lebih mungkin menjadi lebih sakit saat terinfeksi virus corona baru daripada mereka yang terus merokok.

"Di National Center for Global Health and Medicine di Shinjuku Ward, Tokyo, kami menyelidiki risiko kejengkelan akibat merokok pada 29.066 orang yang dirawat di rumah sakit di Corona setelah Januari 2020," ungkap sumber News di lembaga tersebut Kamis (20/1/2022).

Hasilnya, mereka yang pernah merokok dan sekarang berhenti merokok memiliki kemungkinan 1,5 kali lebih besar untuk sakit dibandingkan bukan perokok.

Sedangkan khususnya bagi wanita  1,94 kali lebih tinggi resikonya untuk perempuan, dan lebih tinggi daripada mereka yang  tidak merokok.

Pusat Nasional untuk Kesehatan dan Kedokteran Global menganalisis, "Orang yang merokok di masa lalu memiliki tingkat komorbiditas yang tinggi, dan bahkan jika mereka berhenti merokok, penyakitnya tetap ada, sehingga mudah menjadi serius."

Selain itu, setengah dari pasien rawat inap dengan jenis Omicron mengeluh sakit tenggorokan, yang merupakan gejala khas, tambahnya.

Merokok merupakan masalah yang cukup besar saat ini di Jepang dan diskusi mengenai ini dilakukan para pecinta Jepang silakan gabung lewat email: info@tribun.in

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat