androidvodic.com

Mantan PM Malaysia Mahathir Jalani Pemulihan, Pindah Dari Ruang Jantung Ke Ruang Rawat Biasa - News

News, KUALA LUMPUR – Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad sedang menjalani pemulihan kesehatan di rumah sakit dan saat ini sudah pindah ke ruang perawatan biasa.

Kondisi kesehatan Mahathir diungkapkan putrinya, Marina Mahathir, Rabu (26/1/2022).

Dilansir dari Channel News Asia, Marina Mahathir mengatakan ayahnya meninggalkan unit perawatan jantung di National Heart Institute.

Ia “ceria dan bersemangat untuk pulih sepenuhnya,” kata Marina.

Sehari sebelumnya, Selasa (25/1/2022), keluarga mengatakan Mahathir telah meminta orang untuk tidak terlalu khawatir dengan kesehatannya.

Baca juga: Kondisi Kesehatan Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Membaik, Kini Masih Dirawat di Rumah Sakit

Baca juga: Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Masuk Rumah Sakit Lagi, Dokter Lakukan Prosedur Medis Elektif

“Mahathir dan keluarganya, tergerak dan berterima kasih kepada semua yang mendoakan agar dia cepat sembuh,” kata Marina merujuk pada keinginan yang disampaikan oleh para pemimpin asing dan rakyat.

Menurut Marina, Mahathir yang kini berusia 96 tahun memiliki nafsu makan yang meningkat dan bahkan membuat lelucon dengan keluarga.

“Untuk saat ini, (National Heart Institute) tidak mengizinkan pengunjung selain dari anggota keluarga dekat,” tambahnya, Selasa lalu.

Mahathir, yang masih menjadi anggota parlemen aktif, dirawat kembali di rumah sakit setelah berhasil menjalani prosedur medis elektif pada 8 Januari.

Namun pihak rumah sakit tidak membagikan informasi tentang prosedur tersebut.

Baca juga: Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Dibawa ke Rumah Sakit, akan Jalani Pemeriksaan Penuh

Baca juga: BREAKING NEWS: Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad dan 4 Pendukungnya Dipecat dari Partai Bersatu

Pada Sabtu, Marina mengatakan kondisi Dr Mahathir stabil dan dia merespon dengan baik terhadap pengobatan setelah prosedur.

Dia dirawat dan dipulangkan pada bulan Desember setelah dokternya mengatakan mereka puas dengan hasil penyelidikan yang diperlukan.

Laporan dari media lokal pada Sabtu lalu mengatakan bahwa wartawan telah turun ke rumah sakit ketika berita menyebar bahwa anggota parlemen Langkawi telah dirawat di unit perawatan koroner (CCU) institut itu.

Perdana Menteri Ismail Sabri juga tiba di IJN pada Sabtu malam di mana ia bertemu dengan istri Dr Mahathir, Dr Siti Hasmah.

"Saya meminta semua orang Malaysia untuk berdoa kepada Allah agar Tun Dr Mahathir segera pulih dan kembali sehat," katanya dalam sebuah posting Facebook saat itu.

Baca juga: Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad Lakukan Karantina, Sempat Kontak dengan Politisi yang Kena Corona

Baca juga: Lockdown Malaysia: Siti Nurhaliza Peringatkan Kontrol Aktivitas dan Mahathir Karantina Diri

Ini adalah kedua kalinya dalam bulan ini mantan pemimpin itu dirawat di rumah sakit.

Dr Mahathir dirawat di IJN pada 7 Januari, beberapa minggu setelah dia dipulangkan setelah pemeriksaan.

Lembaga itu kemudian mengatakan bahwa Dr Mahathir telah dirawat untuk prosedur medis elektif tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut.

IJN kemudian mengatakan pada 13 Januari bahwa Dr Mahathir telah dipulangkan dan akan melanjutkan penyembuhan dan pemulihannya di rumah. (News/CNA/Hasanah Samhudi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat