androidvodic.com

Berita Foto : Honduras Lantik Presiden Wanita Pertama - News

News, TEGUCIGALPA - Xiomara Castro dilantik sebagai presiden wanita pertama Honduras, di ibu kota negara, Tegucigalpa, Kamis (27/1/2022).

Presiden terpilih Honduras Xiomara Castro (CL) dan suaminya mantan Presiden Honduras (2006-2009) Manuel Zelaya, melambai saat mereka berkendara di sepanjang Suyapa Boulevard menuju Stadion Nasional, di mana upacara pelantikannya akan berlangsung, di Tegucigalpa, pada Januari 27, 2022. - Presiden terpilih Honduras Xiomara Castro akan dilantik sebagai presiden wanita pertama negara itu pada Kamis, saat kebingungan menguasai siapa yang akan menjadi ketua kongres selama empat tahun masa jabatannya. (Photo by Orlando SIERRA / AFP)
Presiden terpilih Honduras Xiomara Castro (CL) dan suaminya mantan Presiden Honduras (2006-2009) Manuel Zelaya, melambai saat mereka berkendara di sepanjang Suyapa Boulevard menuju Stadion Nasional, di mana upacara pelantikannya akan berlangsung, di Tegucigalpa, pada Januari 27, 2022. - Presiden terpilih Honduras Xiomara Castro akan dilantik sebagai presiden wanita pertama negara itu pada Kamis, saat kebingungan menguasai siapa yang akan menjadi ketua kongres selama empat tahun masa jabatannya. (Photo by Orlando SIERRA / AFP) (AFP/ORLANDO SIERRA)

Pelantikan Castro mengakhiri delapan tahun kekuasaan Juan Orlando Hernandez, sekutu AS yang pernah dituduh korupsi di pengadilan AS dan memiliki hubungan dengan pengedar narkoba.

Presiden baru Honduras Xiomara Castro menyapa para pendukungnya setelah mengambil sumpah dalam upacara pelantikannya, di Tegucigalpa, pada 27 Januari 2022. - Presiden Honduras Xiomara Castro dilantik sebagai presiden wanita pertama negara itu pada hari Kamis, saat kebingungan menguasai siapa yang akan menjadi ketua kongres selama empat tahun masa jabatannya. (Photo by LUIS ACOSTA / AFP)
Presiden baru Honduras Xiomara Castro menyapa para pendukungnya setelah mengambil sumpah dalam upacara pelantikannya, di Tegucigalpa, pada 27 Januari 2022. - Presiden Honduras Xiomara Castro dilantik sebagai presiden wanita pertama negara itu pada hari Kamis, saat kebingungan menguasai siapa yang akan menjadi ketua kongres selama empat tahun masa jabatannya. (Photo by LUIS ACOSTA / AFP) (AFP/LUIS ACOSTA)

Pelantian Castro berlangsung di sebuah stadion sepak bola yang penuh sesak, di mana para pendukung memuji sumpahnya untuk memperbaiki beban utang negara yang sangat besar.

Presiden terpilih Honduras Xiomara Castro mengenakan selempang kepresidenan setelah dilantik selama upacara pelantikannya, di Tegucigalpa, pada 27 Januari 2022. - Presiden terpilih Honduras Xiomara Castro dilantik sebagai presiden wanita pertama negara itu pada Kamis, saat kebingungan menguasai siapa akan menjadi ketua kongres selama empat tahun masa jabatannya. (Photo by Luis Acosta / AFP)
Presiden terpilih Honduras Xiomara Castro mengenakan selempang kepresidenan setelah dilantik selama upacara pelantikannya, di Tegucigalpa, pada 27 Januari 2022. - Presiden terpilih Honduras Xiomara Castro dilantik sebagai presiden wanita pertama negara itu pada Kamis, saat kebingungan menguasai siapa akan menjadi ketua kongres selama empat tahun masa jabatannya. (Photo by Luis Acosta / AFP) (AFP/LUIS ACOSTA)

Castro menang telak dalam pemilihan presiden akhir tahun lalu dengan janji kampanye mengentaskan skandal dan korupsi.

Presiden terpilih Honduras Xiomara Castro dan suaminya mantan Presiden Honduras (2006-2009) Manuel Zelaya, berkendara di sepanjang Suyapa Boulevard menuju Stadion Nasional, di mana upacara pelantikannya akan berlangsung, di Tegucigalpa, pada 27 Januari 2022 - Presiden terpilih Honduras Xiomara Castro akan dilantik sebagai presiden wanita pertama negara itu pada Kamis, saat kebingungan menguasai siapa yang akan menjadi ketua kongres selama masa jabatan empat tahunnya. (Photo by Orlando SIERRA / AFP)
Presiden terpilih Honduras Xiomara Castro dan suaminya mantan Presiden Honduras (2006-2009) Manuel Zelaya, berkendara di sepanjang Suyapa Boulevard menuju Stadion Nasional, di mana upacara pelantikannya akan berlangsung, di Tegucigalpa, pada 27 Januari 2022 - Presiden terpilih Honduras Xiomara Castro akan dilantik sebagai presiden wanita pertama negara itu pada Kamis, saat kebingungan menguasai siapa yang akan menjadi ketua kongres selama masa jabatan empat tahunnya. (Photo by Orlando SIERRA / AFP) (AFP/ORLANDO SIERRA)

Castro menang 51 persen suara dalam pemilu. Jumlah ini merupakan rekor perolehan suara dalam pemilu di Honduras sekaligus cermin keinginan warga yang menginginkan perubahan.

Gambar selebaran yang dirilis oleh Kepresidenan Honduras menunjukkan presiden baru Honduras Xiomara Castro (kanan) dan Wakil Presiden AS Kamala Harris berpose untuk foto di rumah presiden, di Tegucigalpa, pada 27 Januari 2022. - Xiomara Castro yang berhaluan kiri dilantik pada Kamis sebagai presiden wanita pertama Honduras setelah tampaknya menyelesaikan pemberontakan di partainya sendiri yang telah menantang otoritasnya. (Photo by Handout / AFP)
Gambar selebaran yang dirilis oleh Kepresidenan Honduras menunjukkan presiden baru Honduras Xiomara Castro (kanan) dan Wakil Presiden AS Kamala Harris berpose untuk foto di rumah presiden, di Tegucigalpa, pada 27 Januari 2022. - Xiomara Castro yang berhaluan kiri dilantik pada Kamis sebagai presiden wanita pertama Honduras setelah tampaknya menyelesaikan pemberontakan di partainya sendiri yang telah menantang otoritasnya. (Photo by Handout / AFP) (AFP/HANDOUT)
Gambar selebaran yang dirilis oleh Kepresidenan Honduras ini menunjukkan presiden baru Honduras Xiomara Castro (kanan) berbicara dengan Wakil Presiden Taiwan Lai Ching-te di rumah presiden, di Tegucigalpa, pada 27 Januari 2022. - Xiomara Castro yang berhaluan kiri dilantik pada Kamis sebagai presiden wanita pertama Honduras setelah tampaknya menyelesaikan pemberontakan di partainya sendiri yang menantang otoritasnya. (Photo by Honduran Presidency / AFP)
Gambar selebaran yang dirilis oleh Kepresidenan Honduras ini menunjukkan presiden baru Honduras Xiomara Castro (kanan) berbicara dengan Wakil Presiden Taiwan Lai Ching-te di rumah presiden, di Tegucigalpa, pada 27 Januari 2022. - Xiomara Castro yang berhaluan kiri dilantik pada Kamis sebagai presiden wanita pertama Honduras setelah tampaknya menyelesaikan pemberontakan di partainya sendiri yang menantang otoritasnya. (Photo by Honduran Presidency / AFP) (AFP/-)

Lihat foto lainnya klik di sini : Honduras lantik presiden wanita pertama

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat