androidvodic.com

Telan Uang Kertas Saat Marah dengan Suami, Wanita di Vietnam Dilarikan ke Rumah Sakit - News

Laporan Wartawan Tribun Medan Liska Rahayu

News, VIETNAM - Bertengkar dengan suami, seorang wanita menelan uang kertas sebesar Rp 7,9 juta.

Tak pelak, wanita itu harus dilarikan ke rumah sakit usai alami beberapa keluhan.

Melansir dari Doisongphapluat, wanita tersebut meremas dan menggulung uang kertas nominal 500.000 VND (mata uang Vietnam) kemudian menelannya.

Pada pagi hari tanggal 30 Januari, seorang pimpinan rumah sakit umum Dataran Tinggi, Tengah, Vietnam, mengkonfirmasi adanya kasus tersebut.

Pihak rumah sakit mengonfirmasi baru saja melakukan prosedur endoskopi untuk mengeluarkan uang senilai 12,5 juta VND (Rp 7,9 juta) dari kerongkongan pasien wanita tersebut.

Sebelumnya, pada sore hari tanggal 29 Januari, pihak RS menerima pasien perempuan berinisial H (31) yang datang dengan keluhan.

Baca juga: KPK Sita Uang Rp 200 Juta dari Ketua DPRD Bekasi Terkait Kasus Suap Rahmat Effendi

Melalui keterangan kerabat, H mengalami konflik dengan suaminya, sehingga dia meremas dan menggulung uang kertas dengan nilai nominal 500.000 VND kemudian menelannya terus menerus. 

Jumlah total uang yang ditelan adalah 12,5 juta VND.

 Segera setelah itu, pasien dipindahkan ke departemen endoskopi Rumah Sakit Umum Central Highlands untuk prosedur endoskopi untuk mengeluarkan uang. 

Pengambilan uang endoskopi sulit karena pasien merasa gelisah.

Ketika setengah dari uang terkumpul, rumah sakit harus membawa pasien H ke ruang operasi untuk anestesi dan mengumpulkan sisa uang.

Mengutip informasi dari Rumah Sakit Umum Dataran Tinggi Tengah mengatakan, setelah prosedur, kondisi kesehatan pasien stabil. 

Namun, ada juga risiko pendarahan selama prosedur karena pra-polimer baru dan sangat tajam serta tahan terhadap kerusakan.

"Ini kasus yang jarang terjadi. Jika uang tidak dikeluarkan tepat waktu, komplikasi seperti obstruksi usus atau kerusakan dinding usus bisa terjadi." Ttambah pemimpin Rumah Sakit Umum Dataran Tinggi Tengah.

Saat ini kondisi kesehatan H stabil. (yui/Tribun-Medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Berkonflik dengan Suami, Wanita Ini Telan Uang Kertas Sebanyak Rp 7,9 Juta, Begini Kondisinya Kini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat