androidvodic.com

Berita Foto: Upaya Penyelamatan Rayan Oram, Bocah 5 Tahun Jatuh ke Sumur Sedalam 32 Meter di Maroko - News

News - Bocah laki-laki asal Maroko, Rayan Oram meninggal setelah terjebak selama empat hari di sumur sedalam 32 meter, Sabtu 5/2/2022)

Rayan terjatuh pada Selasa malam (1/2/2022).

Melansir AP News, setelah tim penyelamat melakukan proses evakuasi yang panjang, Rayan berhasil ditarik keluar pada Sabtu malam.

Sumur tersebut terletak di pekarangan rumahnya, di desa Ighran di provinsi Chefchaouen, utara pegunungan Maroko.

Baca juga: Cerita Raja Maroko Pakai Segala Cara Demi Evakuasi Rayan Oram, Bocah Jatuh ke Sumur 32 Meter

Baca juga: Bocah 5 Tahun di Maroko Tiga Hari Terjebak di Sumur 32 Meter, Tim Penyelamat Lakukan Penggalian

Bocah laki-laki asal Maroko, Rayan Oram terjatuh ke sumur sedalam 32 meter di pekarangan rumahnya di desa Ighran di provinsi Chefchaouen, utara pegunungan Maroko pada Selasa malam (1/2/2022).
Bocah laki-laki asal Maroko, Rayan Oram terjatuh ke sumur sedalam 32 meter di pekarangan rumahnya di desa Ighran di provinsi Chefchaouen, utara pegunungan Maroko pada Selasa malam (1/2/2022). (Kolase AFP dan 2M)

Berikut ini potret upaya penyelamatan Rayan Oram yang Tribunnews lansir dari AFP:

Para penduduk menyaksikan otoritas Maroko dan petugas pemadam kebakaran bekerja untuk mengeluarkan anak berusia lima tahun, Rayan, dari sumur tempat ia jatuh 36 jam sebelumnya, pada 3 Februari 2022 di wilayah Chefchaouen dekat kota Bab Berred.
Para penduduk menyaksikan otoritas Maroko dan petugas pemadam kebakaran bekerja untuk mengeluarkan anak berusia lima tahun, Rayan, dari sumur tempat ia jatuh 36 jam sebelumnya, pada 3 Februari 2022 di wilayah Chefchaouen dekat kota Bab Berred. (STR / AFP)

Tim pencari mengerahkan buldoser untuk menggali parit paralel dalam kurun waktu tiga hari.

Otoritas Maroko dan petugas pemadam kebakaran bekerja untuk mengeluarkan anak berusia lima tahun, Rayan, dari sumur tempat ia jatuh setelah 36 jam sebelumnya, pada 3 Februari 2022 di wilayah Chefchaouen dekat kota Bab Berred.
Otoritas Maroko dan petugas pemadam kebakaran bekerja untuk mengeluarkan anak berusia lima tahun, Rayan, dari sumur tempat ia jatuh setelah 36 jam sebelumnya, pada 3 Februari 2022 di wilayah Chefchaouen dekat kota Bab Berred. (STR / AFP)

Pada Jumat (4/2/022), tim penyelamat mulai menggali terowongan horizontal untuk mencapai Rayan yang terperangkap.

Dengan menggunakan tali, tim penyelamat mengirim oksigen dan air ke bocah itu serta kamera untuk memantaunya.

Baca juga: Rayan, Bocah 5 Tahun di Maroko Meninggal setelah Diselamatkan dari Sumur 30 M, Evakuasi Dramatis

Pertahanan sipil Maroko bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun, Rayan, yang terjebak di sumur yang dalam selama lebih dari 40 jam, dekat Bab Berred di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 3 Februari 2022. Warga Maroko menunggu dengan cemas saat pihak berwenang mengatakan sebuah Operasi dramatis untuk menyelamatkan seorang anak laki-laki yang terperangkap di dalam sumur yang dalam selama lebih dari 40 jam hampir berakhir.
Pertahanan sipil Maroko bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun, Rayan, yang terjebak di sumur yang dalam selama lebih dari 40 jam, dekat Bab Berred di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 3 Februari 2022. Warga Maroko menunggu dengan cemas saat pihak berwenang mengatakan sebuah Operasi dramatis untuk menyelamatkan seorang anak laki-laki yang terperangkap di dalam sumur yang dalam selama lebih dari 40 jam hampir berakhir. (AFP)

Pada Sabtu pagi (5/2/2022), Kepala Komite Penyelamatan, Abdelhadi Temrani mengatakan tak dapat menentukan kondisi Rayan hanya dengan kamera pemantau.

Pihak berwenang Maroko dan petugas pemadam kebakaran bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun, Rayan, yang terperangkap di dalam sumur yang dalam selama lebih dari dua hari, dekat Bab Berred di provinsi utara pedesaan Maroko Chefchaouen pada 3 Februari 2022. Warga Maroko menunggu dengan cemas saat pihak berwenang mengatakan sebuah Operasi dramatis untuk menyelamatkan seorang anak laki-laki yang terperangkap di dalam sumur yang dalam selama lebih dari 40 jam hampir berakhir.
Pihak berwenang Maroko dan petugas pemadam kebakaran bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun, Rayan, yang terperangkap di dalam sumur yang dalam selama lebih dari dua hari, dekat Bab Berred di provinsi utara pedesaan Maroko Chefchaouen pada 3 Februari 2022. Warga Maroko menunggu dengan cemas saat pihak berwenang mengatakan sebuah Operasi dramatis untuk menyelamatkan seorang anak laki-laki yang terperangkap di dalam sumur yang dalam selama lebih dari 40 jam hampir berakhir. (AFP)

Desa berpenduduk sekitar 500 orang ini dipenuhi dengan sumur dalam.

Sumur banyak yang digunakan untuk mengairi tanaman ganja yang merupakan sumber pendapatan utama bagi banyak orang di wilayah Pegunungan Rif Maroko yang miskin, terpencil dan gersang.

Para pengamat menyaksikan tim darurat Maroko bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun Rayan dari lubang sumur yang dia jatuhi pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 4 Februari 2022. Tim penyelamat Maroko berada di tahap akhir yang menegangkan dari upaya maraton untuk menyelamatkan Rayan, seorang bocah lelaki berusia lima tahun yang terperangkap di dalam sumur untuk malam keempat.
Para pengamat menyaksikan tim darurat Maroko bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun Rayan dari lubang sumur yang dia jatuhi pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 4 Februari 2022. Tim penyelamat Maroko berada di tahap akhir yang menegangkan dari upaya maraton untuk menyelamatkan Rayan, seorang bocah lelaki berusia lima tahun yang terperangkap di dalam sumur untuk malam keempat. (AFP)

Sebagian besar sumur memiliki tutup pelindung.

Baca juga: Kronologi Bocah 5 Tahun di Maroko Meninggal setelah 4 Hari Terjebak dalam Sumur Sedalam 32 Meter

Tim layanan darurat Maroko bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun Rayan dari lubang sumur yang dia jatuhi pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 5 Februari 2022. Rayan akhirnya berhasil dievakuasi namun dalam kondisi meninggal.
Tim layanan darurat Maroko bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun Rayan dari lubang sumur yang dia jatuhi pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 5 Februari 2022. Rayan akhirnya berhasil dievakuasi namun dalam kondisi meninggal. (Fadel SENNA / AFP)

Raja Maroko, Mohammed VI menyampaikan belasungkawa kepada orang tua Rayan Oram, bocah berusia 5 tahun, yang terperangkap di sumur sedalam 32 meter, Sabtu (5/2/2022).

Tim layanan darurat Maroko membawa Rayan Oram yang berusia lima tahun ke ambulans setelah menariknya dari lubang sumur tempat ia jatuh pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 5 Februari 2022. Penyelamatan Maroko kru menemukan bocah lima tahun itu tewas di dasar sumur pada tanggal 5 Februari, dalam akhir yang tragis dari operasi lima hari yang melelahkan yang telah mencengkeram negara itu.
Tim layanan darurat Maroko membawa Rayan Oram yang berusia lima tahun ke ambulans setelah menariknya dari lubang sumur tempat ia jatuh pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 5 Februari 2022. Penyelamatan Maroko kru menemukan bocah lima tahun itu tewas di dasar sumur pada tanggal 5 Februari, dalam akhir yang tragis dari operasi lima hari yang melelahkan yang telah mencengkeram negara itu. (Fadel SENNA / AFP)

Istana Maroko menyatakan Raja mengikuti upaya penyelamatan yang menegangkan oleh otoritas setempat.

"(Raja) menginstruksikan para pejabat untuk menggunakan segala cara yang diperlukan untuk menggali (agar) bocah itu keluar dari sumur dan menggembalikannya hidup-hidup kepada orang tuanya," terang pernyataan Istana Maroko.

yang berusia lima tahun ke dalam ambulans setelah menariknya dari lubang sumur tempat dia jatuh pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 5 Februari 2022. Tim Penyelamat Maroko kru menemukan bocah lima tahun itu tewas di dasar sumur pada tanggal 5 Februari, dalam akhir yang tragis dari operasi lima hari yang melelahkan yang telah mencengkeram negara itu.
yang berusia lima tahun ke dalam ambulans setelah menariknya dari lubang sumur tempat dia jatuh pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada 5 Februari 2022. Tim Penyelamat Maroko kru menemukan bocah lima tahun itu tewas di dasar sumur pada tanggal 5 Februari, dalam akhir yang tragis dari operasi lima hari yang melelahkan yang telah mencengkeram negara itu. (Fadel SENNA / AFP)

Raja juga memuji tim penyelamat atas kerja keras mereka dan berterima kasih atas dukungan masyarat untuk keluarga Rayan.

Baca juga: Bocah 5 Tahun di Maroko Tiga Hari Terjebak di Sumur 32 Meter, Tim Penyelamat Lakukan Penggalian

Orang-orang melihat saat ambulans pergi dari tempat di mana kru penyelamat bekerja untuk menarik Rayan Oram yang berusia lima tahun dari lubang sumur yang dia jatuhi pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada Februari 5 Februari 2022. Tim penyelamat Maroko menemukan bocah lima tahun itu tewas di dasar sumur pada 5 Februari, dalam akhir yang tragis dari operasi lima hari yang melelahkan yang melanda negara itu.
Orang-orang melihat saat ambulans pergi dari tempat di mana kru penyelamat bekerja untuk menarik Rayan Oram yang berusia lima tahun dari lubang sumur yang dia jatuhi pada 1 Februari, di desa terpencil Ighrane di provinsi utara pedesaan Chefchaouen pada Februari 5 Februari 2022. Tim penyelamat Maroko menemukan bocah lima tahun itu tewas di dasar sumur pada 5 Februari, dalam akhir yang tragis dari operasi lima hari yang melelahkan yang melanda negara itu. (Fadel SENNA / AFP)

(News/Andari Wulan Nugrahani)

Berita lain terkait Rayan Oram

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat