androidvodic.com

Wanita Pelapor Penemu Truk Curian di Matsudo Jepang Dapat Penghargaan Polisi - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Surat penghargaan diberikan kepada seorang wanita yang menemukan truk di Prefektur Ibaraki dan melaporkannya ke polisi dalam kasus di mana truk perusahaan teater boneka "Perusahaan Teater Koguma-za" di Kota Matsudo, Prefektur Chiba dicuri di masa lalu.

"Saya bingung ketika ada menghubungi. Tampaknya ada seseorang mungkin telah melaporkannya. Saya senang bahwa hal itu  mengarah pada solusi," ungkap pemilik truk kemarin (9/2/2022).

Polisi memberikan surat penghargaan dan hadiah kepada Kumiko Tokushuku (58), yang tinggal di Kota Hokota, Prefektur Ibaraki.

Pada tanggal 9 Januari  sebuah truk yang memuat peralatan yang diperlukan untuk pertunjukan, seperti kostum seukuran dan satu set panggung, dicuri dari tempat parkir kantor perusahaan teater boneka "Perusahaan Teater Koguma-za" di Kota Matsudo, Prefektur Chiba.

Keesokan harinya,  Tokushuku sedang mengemudi di Kota Hokota dan menyaksikan sebuah truk dengan tulisan "Koguma-za" di sisi parkiran di sebuah  lapangan.

 Tokushuku tahu "Koguma-za", jadi dia merasa tidak wajar mengapa truk dihentikan di lapangan, tetapi keesokan paginya dia melihat berita bahwa truk itu dicuri dan segera melaporkannya ke polisi.

Saat ini, saya berpikir bahwa "seseorang mungkin telah melaporkan". Tetapi  Tokushuku, yang bekerja di fasilitas perawatan jangka panjang kunjungan rumah, mengatakan, "Selalu jadi dasar pemikiran saya untuk  melaporkan jika terjadi kesalahan atau yang tidak benar."

"Saya ingat itu, dan berpikir bahwa tidak apa-apa untuk tumpang tindih, tak peduli kalau pun ada orang lain juga sudah melaporkannya. Jadi saya membuat laporan ke polisi."

Akibatnya, penyelidikan polisi mengungkapkan bahwa truk itu telah dicuri, yang menyebabkan penangkapan tiga orang, termasuk seorang pedagang mobil bekas berkebangsaan Nigeria yang menyimpannya.

Menurut polisi, peralatan penerangan telah hilang dari kargo, tetapi kostum dan set panggung dikembalikan dengan selamat ke perusahaan teater.

Polisi berkata, "Jika laporannya sedikit terlambat, truk itu mungkin telah dibongkar dan tidak dapat ditemukan."

Tokushuku yang diberi surat penghargaan mengatakan, “Kini saya senang karena ada solusi dan alat panggungnya kembali. Saya juga berterima kasih kepada presiden perusahaan teater."

Pencurian di Jepang belakangan ini semakin banyak terjadi seiring dengan kesulitan kehidupan akibat corona saat ini. Diskusi mengenai berbagai permasalahan kehidupan di Jepang dilakukan kelompok pecinta Jepang. Dapat bergabung dengan mengirimkan email ke: info@tribun.in

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat