androidvodic.com

Helikopter Black Hawk Terbang Tanpa Pilot untuk Pertama Kalinya - News

News - Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) telah menerbangkan helikopter UH-60A Black Hawk tanpa pilot untuk pertama kalinya.

Helikopter UH-60A Black Hawk terbang selama 30 menit tanpa awak dan penumpang di dalamnya.

Lockheed Martin Sikorsky dan DARPA melakukan uji coba ini di Fort Campbell, Kentucky, Amerika Serikat.

Dikutip dari dailymail.co.uk, Black Hawk terbang dengan kokpit yang dikemudikan opsional, dialihkan dari pilot ke mode otonom - otak komputer onboard untuk mengendalikan pesawat.

Baca juga: Amerika Setuju Jual 36 Jet Tempur Canggih F-15ID ke Indonesia Berikut Amunisi Senilai Rp 200 Triliun

Baca juga: Amerika Serikat Jadi Tuan Rumah Forum Kerja Sama APEC 2023

Dalam uji coba terbangnya, pilot otonom Aircrew Labor In-Cockpit Automation System (ALIAS) disajikan dengan serangkaian simulasi rintangan yang harus diatasi.

Pilot otonom ini mampu melakukan serangkaian putaran pedal, manuver dan lurus sebelum melakukan pendaratan sempurna kembali di landasan pacu.

Helikopter otonom dapat digunakan untuk mengirimkan pasokan ke zona perang yang berbahaya, atau menyelamatkan tentara tanpa membahayakan pilot.

Setelah mendarat dan baling-baling berhenti berputar, sepasang pilot memasuki kendaraan, mengubahnya kembali ke mode manusia dan membawanya kembali ke pangkalan.

Ini bukan pertama kalinya sistem ALIAS diuji untuk penerbangan, dan bukan pertama kali digunakan di Black Hawk.

Namun, ini adalah pertama kalinya mereka memercayai autopilot untuk menerbangkan dan mendaratkan Black Hawk tanpa manusia di dalamnya.

Salah satu contoh penggunaannya bisa untuk pilot yang terbang ke area di mana visibilitas tiba-tiba menjadi masalah.

Membalik sakelar ke mode otonom memungkinkan sistem ALIAS untuk mengambil alih, menggunakan sensor daripada penglihatan untuk bernavigasi.

"Kemampuan ini akan memungkinkan pilot untuk dengan percaya diri beralih antara mode otonomi dan yang dikemudikan di setiap titik misi mereka dengan flip literal dari sebuah saklar," ujar Benjamin Williamson, pilot utama dalam uji coba ini.

"Ini akan mendukung penerbangan otonom selama berbagai misi seperti penerbangan di lingkungan visual yang terdegradasi (DVE) dan area terbatas."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat