androidvodic.com

Berita Foto : Bentrok Warga Palestina dan Polisi Israel di Masjid Al-Aqsa - News

News, YERUSALEM - Jumat pagi 15 April 2022 waktu Yerusalem terjadi bentrokan antara warga Palestina yang akan beribadah di Masjid Al-Aqsa dengan polisi Israel.

Demonstran Palestina bentrok dengan polisi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem pada 15 April 2022.
 (Photo by Ahmad GHARABLI / AFP)
Demonstran Palestina bentrok dengan polisi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem pada 15 April 2022. (Photo by Ahmad GHARABLI / AFP) (AFP/AHMAD GHARABLI)

Bentrokan terjadi karena pembatasan yang dilakukan Israel kepada warga Palestina yang akan memasuki komplek Masjid Al-Aqsa. Setidaknya ada 150 orang terluka dalam bentrokan tersebut.

Tim penyelamat mengevakuasi seorang pria yang terluka ketika demonstran Palestina dan polisi Israel bentrok di kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem pada 15 April 2022.
 (Photo by AHMAD GHARABLI / AFP)
Tim penyelamat mengevakuasi seorang pria yang terluka ketika demonstran Palestina dan polisi Israel bentrok di kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem pada 15 April 2022. (Photo by AHMAD GHARABLI / AFP) (AFP/AHMAD GHARABLI)

Israel berdalih pembatasan dilakukan untuk mencegah kekerasan karena dalam waktu bersamaan terjadi hari raya Yahudi dan umat Kristiani yang berdekatan dengan Masjid Al-Aqsa.

Pemuda Palestina yang mengambil bagian dalam protes di kompleks masjid al-Aqsa ditangkap oleh pasukan keamanan Israel di Gerbang Mughrabi, di Kota Tua Yerusalem, pada 15 April 2022. - Lebih dari 100 orang terluka dalam kekerasan baru, yang terjadi setelah tiga minggu kekerasan mematikan yang menegangkan di Israel dan Tepi Barat yang diduduki, dan ketika festival Paskah Yahudi dan Paskah Kristen tumpang tindih dengan bulan suci Ramadhan. (Photo by Menahem KAHANA / AFP)
Pemuda Palestina yang mengambil bagian dalam protes di kompleks masjid al-Aqsa ditangkap oleh pasukan keamanan Israel di Gerbang Mughrabi, di Kota Tua Yerusalem, pada 15 April 2022. - Lebih dari 100 orang terluka dalam kekerasan baru, yang terjadi setelah tiga minggu kekerasan mematikan yang menegangkan di Israel dan Tepi Barat yang diduduki, dan ketika festival Paskah Yahudi dan Paskah Kristen tumpang tindih dengan bulan suci Ramadhan. (Photo by Menahem KAHANA / AFP) (AFP/MENAHEM KAHANA)

Mengutip dari Al Jazeera, pengelola masjid mengatakan polisi Israel masuk ke sana sebelum waktu salat subuh. Di dalam masjid itu telah banyak berkumpul para jemaah untuk menunaikan salat subuh.

Pasukan keamanan Israel berpatroli di depan masjid Dome of the Rock selama bentrokan dengan warga Palestina di kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem, pada 15 April 2022. - Saksi mata mengatakan bahwa pengunjuk rasa Palestina melemparkan batu ke pasukan keamanan Israel, yang menembakkan peluru karet ke beberapa dari para demonstran. (Photo by AHMAD GHARABLI / AFP)
Pasukan keamanan Israel berpatroli di depan masjid Dome of the Rock selama bentrokan dengan warga Palestina di kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem, pada 15 April 2022. - Saksi mata mengatakan bahwa pengunjuk rasa Palestina melemparkan batu ke pasukan keamanan Israel, yang menembakkan peluru karet ke beberapa dari para demonstran. (Photo by AHMAD GHARABLI / AFP) (AFP/AHMAD GHARABLI)

Namun, mengutip dari AFP, Israel menyebut penyerbuan ke Masjid Al-Aqsa itu dilakukan untuk menghentikan aksi massa rusuh sejak dini hari.

Demonstran Palestina bentrok dengan polisi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem pada 15 April 2022.
 (Photo by Ahmad GHARABLI / AFP)
Demonstran Palestina bentrok dengan polisi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem pada 15 April 2022. (Photo by Ahmad GHARABLI / AFP) (AFP/AHMAD GHARABLI)

Sedangkan menurut Al Arabiya, ketika bentrok terjadi, jemaah di sana melakukan barikade di dalam masjid. Dan juga mencoba menyelamatkan diri dari gas air mata yang ditembakkan aparat Israel.

Pasukan keamanan Israel melumpuhkan seorang pria Palestina di pintu masuk kompleks masjid al-Aqsa ketika orang lain dicegah masuk, pada 15 April 2022. - Lebih dari 100 orang terluka hari ini dalam bentrokan antara demonstran Palestina dan polisi Israel di Al- Kompleks masjid Aqsa, dalam kekerasan baru saat festival Yahudi dan Kristen tumpang tindih dengan Ramadhan. (Photo by HAZEM BADER / AFP)
Pasukan keamanan Israel melumpuhkan seorang pria Palestina di pintu masuk kompleks masjid al-Aqsa ketika orang lain dicegah masuk, pada 15 April 2022. - Lebih dari 100 orang terluka hari ini dalam bentrokan antara demonstran Palestina dan polisi Israel di Al- Kompleks masjid Aqsa, dalam kekerasan baru saat festival Yahudi dan Kristen tumpang tindih dengan Ramadhan. (Photo by HAZEM BADER / AFP) (AFP/HAZEM BADER)
Pasukan keamanan Israel bentrok dengan seorang pria Palestina ketika ia mencoba memasuki kompleks masjid al-Aqsa untuk menghadiri salat Jumat, pada 15 April 2022. - Lebih dari 100 orang terluka hari ini dalam bentrokan antara demonstran Palestina dan polisi Israel di Al Yerusalem. - Kompleks masjid Aqsa, dalam kekerasan baru karena festival Yahudi dan Kristen tumpang tindih dengan Ramadhan. (Photo by HAZEM BADER / AFP)
Pasukan keamanan Israel bentrok dengan seorang pria Palestina ketika ia mencoba memasuki kompleks masjid al-Aqsa untuk menghadiri salat Jumat, pada 15 April 2022. - Lebih dari 100 orang terluka hari ini dalam bentrokan antara demonstran Palestina dan polisi Israel di Al Yerusalem. - Kompleks masjid Aqsa, dalam kekerasan baru karena festival Yahudi dan Kristen tumpang tindih dengan Ramadhan. (Photo by HAZEM BADER / AFP) (AFP/HAZEM BADER)

Lihat foto lainnya klik di sini : Bentrok warga palestina dan polisi israel di masjid al aqsa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat