androidvodic.com

POPULER Internasional: Korea Utara Uji Coba Senjata Baru | Crazy Rich Ukraina Janji Bangun Mariupol - News

News - Rangkuman berita populer Tribunnews di kanal Internasional dapat disimak di sini.

Korea Utara telah melakukan uji coba senjata taktis jenis baru yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan tempur nuklirnya, Minggu (17/4/2022).

Sementara itu, situasi mencekam terjadi di Kota Pelabuhan Mariupol, Ukraina pada hari ke-53 invasi Rusia.

Rusia mengatakan kepada tentara Ukraina yang berada di Mariupol untuk menyerah.

Akibat hancurnya kota Mariupol setelah diserang rudal militer Rusia, Rinat Akhmetov crazy rich asal Ukraina berjanji membantu presiden Zelensky dalam membangun ulang pusat perdagangan Ukraina tersebut, dalam beberapa waktu ke depan.

Selengkapnya, berikut berita populer Internasional dalam 24 jam terakhir.

1. Korea Utara Uji Coba Senjata Nuklir Taktis yang Diperkirakan Dapat Jangkau Pangkalan AS di Asia

Korea Utara telah melakukan uji coba senjata taktis jenis baru yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan tempur nuklirnya, Minggu (17/4/2022).

Uji coba senjata ke-13 tahun ini dilakukan di tengah kekhawatiran Korea Utara akan segera melakukan provokasi yang lebih besar.

Uji coba itu disebut merupakan percobaan senjata nuklir dalam upaya memperluas persenjataan negara dan meningkatkan tekanan terhadap Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan sementara pembicaraan denuklirisasi terhenti.

Kantor Berita Pusat Korea resmi, KCNA, mengatakan pemimpin Kim Jong Un mengamati apa yang disebutnya peluncuran senjata yang sukses.

Kantor berita tersebut merilis foto yang menunjukkan Kim Jong Un berseri-seri bertepuk tangan dengan perwira militer.

Baca juga: Kim Jong Un Pantau Uji Coba Rudal Baru Korea Utara yang Diklaim Tingkatkan Kekuatan Nuklir

KCNA mengatakan senjata yang diuji memiliki signifikansi besar dalam meningkatkan daya tembak unit artileri jarak jauh garis depan secara drastis, meningkatkan efisiensi dalam pengoperasian nuklir taktis Korea Utara dan diversifikasi misi daya tembak mereka.

KCNA tidak meberikan rincian, tetapi penggunaan kata-kata nuklir taktis menunjukkan senjata itu kemungkinan mampu membawa hulu ledak nuklir yang dapat mengenai sasaran strategis di Korea Selatan, termasuk instalasi militer AS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat