androidvodic.com

Berita Foto : Ragam Aksi Hari Bumi di Seluruh Dunia - News

News, JAKARTA - Isu lingkungan dan perubahan iklim masih menjadi sorotan dan gerakan yang terus digaungkan dalam setiap perayaan Hari Bumi setiap tahunnya.

Seorang siswa ikut serta dalam kompetisi menanam di Pristina pada 22 April 2022, untuk memperingati Hari Bumi dan untuk meningkatkan kesadaran akan krisis iklim dan tantangan bagi kesejahteraan planet ini. (Photo by Armend NIMANI / AFP)
Seorang siswa ikut serta dalam kompetisi menanam di Pristina pada 22 April 2022, untuk memperingati Hari Bumi dan untuk meningkatkan kesadaran akan krisis iklim dan tantangan bagi kesejahteraan planet ini. (Photo by Armend NIMANI / AFP) (AFP/ARMEND NIMANI)

Beragam aksi dilakukan warga bumi untuk memperingatinya mulai dari aksi demonstrasi, lomba menanam pohon, dan fashion show menggunakan limbah plastik.

Model menampilkan kreasi yang terbuat dari bahan daur ulang selama peragaan busana untuk menandai Hari Bumi di Phnom Penh pada 22 April 2022. (Photo by TANG CHHIN Sothy / AFP)
Model menampilkan kreasi yang terbuat dari bahan daur ulang selama peragaan busana untuk menandai Hari Bumi di Phnom Penh pada 22 April 2022. (Photo by TANG CHHIN Sothy / AFP) (AFP/TANG CHHIN SOTHY)
Seorang model menampilkan kreasi yang terbuat dari bahan daur ulang selama peragaan busana untuk menandai Hari Bumi di Phnom Penh pada 22 April 2022. (Photo by TANG CHHIN Sothy / AFP)
Seorang model menampilkan kreasi yang terbuat dari bahan daur ulang selama peragaan busana untuk menandai Hari Bumi di Phnom Penh pada 22 April 2022. (Photo by TANG CHHIN Sothy / AFP) (AFP/TANG CHHIN SOTHY)

Hari Bumi atau Earth Day diperingati setiap tanggal 22 April, untuk tahun ini mengusung tema Invest in Our Planet, yang berisi kampanye ajakan untuk menjaga kelestarian lingkungan sebagai bagian dari investasi di masa depan.

Aktivis lingkungan menampilkan plakat di sebelah manekin berpakaian dengan sampah plastik selama kampanye melawan perubahan iklim untuk menandai 'Hari Bumi' di Surabaya pada 22 April 2022. (Photo by JUNI KRISWANTO / AFP)
Aktivis lingkungan menampilkan plakat di sebelah manekin berpakaian dengan sampah plastik selama kampanye melawan perubahan iklim untuk menandai 'Hari Bumi' di Surabaya pada 22 April 2022. (Photo by JUNI KRISWANTO / AFP) (AFP/JUNI KRISWANTO)

Selain itu, terdapat sub tema Earth Day 2022 Nature in the Race to Zero yang menyorot pengurangan emisi gas rumah kaca untuk menjaga suhu global tetap di bawah 1,5 derajat celsius.

Seorang anak laki-laki memakai topeng yang menggambarkan seekor ikan selama pawai dari alun-alun Plaza de Mayo ke Kongres selama Hari Bumi di Buenos Aires pada 22 April 2022. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP)
Seorang anak laki-laki memakai topeng yang menggambarkan seekor ikan selama pawai dari alun-alun Plaza de Mayo ke Kongres selama Hari Bumi di Buenos Aires pada 22 April 2022. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP) (AFP/JUAN MABROMATA)
Para pengunjuk rasa muda membawa plakat saat mereka mengambil bagian dalam pawai Pemogokan Iklim menuju Kementerian Sumber Daya Alam dan Pembangunan Thailand untuk menandai Hari Bumi di Bangkok pada 22 April 2022. (Photo by Jack TAYLOR / AFP)
Para pengunjuk rasa muda membawa plakat saat mereka mengambil bagian dalam pawai Pemogokan Iklim menuju Kementerian Sumber Daya Alam dan Pembangunan Thailand untuk menandai Hari Bumi di Bangkok pada 22 April 2022. (Photo by Jack TAYLOR / AFP) (AFP/JACK TAYLOR)

Lihat foto lainnya klik di sini : Ragam aksi hari bumi di seluruh dunia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat