androidvodic.com

Rusia Klaim Jet Tempurnya Hancurkan 5 Gudang Amunisi dan 12 Markas Militer Ukraina - News

News, KIEV - Rusia menklaim, pesawat jet tempur angkatan udaranya menyerang dan menghancurkan sedikitnya lima depot atau gudang amunisi Ukraina.

Selain itu, dalam serangan tersebut, Rusia mengklaim sekitar 200 tentara Ukraina tewas.

Hal itu diumumkan Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov, Sabtu (30/4/2022) dalam keterangan resminya yang dikutip Wartakotalive.com dari Tass.com, kantor berita Rusia.

“Pada hari itu, pesawat operasional dari Angkatan Udara Rusia menyerang dua pos komando, sembilan markas tingkat perusahaan dan area pengumpulan tenaga dan peralatan militer serta lima depot amunisi dan bahan bakar,” kata Konashenkov.

"Lebih dari 200 tentara nasionalis dan 23 buah kendaraan lapis baja telah dimusnahkan," tambahnya.

Konashenkov mengatakan bahwa pasukan rudal dan artileri Rusia menyerang 319 area tempat pengumpulan tenaga dan peralatan militer musuh.

Baca juga: Rusia Hancurkan Pabrik Baja Azovstal Mariupol, Bagaimana Nasib Warga Ukraina yang Sembunyi Bunker?

Termasuk 12 pos komando militer dan dua senjata rudal atau artileri serta depot amunisi.

Ia mengklaim hampir 2.700 tank Ukraina dan kendaraan lapis baja lainnya serta 2.503 kendaraan bermotor militer khusus Ukraina telah dimusnahkan, sejak dimulainya operasi militer khusus Rusia di Ukraina.

"Secara keseluruhan, target berikut telah dihilangkan sejak dimulainya operasi militer khusus. Yakni 2.678 tank dan kendaraan lapis baja tempur lainnya, dan 2.503 kendaraan bermotor khusus militer," kata Mayjen Igor.

Konashenkov menambahkan bahwa 143 pesawat, 112 helikopter, 660 kendaraan udara tak berawak, 279 sistem rudal permukaan-ke-udara, 308 sistem peluncuran roket ganda, 1.196 senjata artileri lapangan dan mortir milik Ukraina telah berhasil direbut dan dihancurkan.

Baca juga: Jurnalis Perempuan Tewas Seketika Saat Rudal Rusia Menghantam Kediamannya di Kiev Ukraina

Ia juga menjelaskan bahwa pasukan pertahanan udara Rusia telah menembak jatuh pesawat serang Su-25 Ukraina di wilayah Kherson.

"Serta meluluh lantahkan 12 roket dari sistem roket peluncuran ganda Smerch di Republik Rakyat Donetsk (DPR)," kata Konashenkov.

"Sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh Su-25 milik Angkatan Udara Ukraina di dekat Chervony Yar di Wilayah Kherson," katanya.

Menurut Konashenkov, dua kendaraan udara tak berawak Ukraina dihancurkan di atas Vladimirovka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat