androidvodic.com

Kakurehama Jepang Pantai Pasir Putih Lembut Yang Muncul Hanya Antara Musim Semi dan Panas - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Kakurehama di Amami prefektur Kagoshima menjadi tempat paling menarik bagi turis domestik Jepang karena pantainya yang sangat putih bersih dengan pasir yang terasa lembut saat diinjak.

Kakurehama, adalah daratan pasir yang muncul ke permukaan untuk sementara sekali setahun antara musim semi dan musim panas di jepang.

Saat itulah banyak turis berdatangan ingin melihat dan merasakan indahnya alam tepi laut dengan tanah pasir yang mengemuka ke atas sehingga kita bis aberjalan di atasnya, sambil bermain dan menikmati binatang laut yang muncul dan tampak dengan jelas di depan mata kita.

Berbicara tentang pantai yang muncul di laut, "Yurigahama", yang sangat populer di Pulau Yoron, pulau paling selatan Kepulauan Amami, dan "Garis Pasir", yang sangat populer seperti di Hawaii, sangat terkenal.

Amami Oshima juga memiliki pantai berpasir putih yang muncul di laut hanya beberapa kali dalam setahun, seperti "Yurigahama" dan "Gongkar Pasir". Penduduk setempat menyebutnya "Nabama".

 Kakurehama terletak di lepas pantai Desa Kise di Kota Kasari di bagian utara Amami Oshima. Ini adalah pantai indah yang juga disertifikasi sebagai "satu desa, satu merek" yang didefinisikan Kota Amami sebagai "harta karun daerah" desa Kise yang  berjarak 40 menit dengan mobil dari arah Naze dan sekitar 15 menit dari Bandara Amami.

Dari persimpangan Tatsugo-cho Akaogi, berkendara ke utara di sepanjang Jalan Raya Nasional No. 58 selama sekitar 10 menit menyusuri laut. Kemudian kita akan melihat papan nama "Kota Amami 1 Desa 1 Merk" (ichi shuraku ichi burando).

Jika kita berlari di sepanjang laut selama satu atau dua menit, kita akan melihat bagian lepas pantai yang sedikit memutih di tengah laut di sebelah kiri.

Saat air surut, dasar laut yang kasar dengan bebatuan karang dan pasir muncul di dekat pantai, mengikuti pantai berpasir. Sulit untuk berjalan dengan sandal jepit, jadi kenakan sepatu laut yang tidak licin dan tahan lama dan pergilah ke Kakurehama.

Berjalan di laut menuju Kakurehama saat air surut, laut menjadi dangkal. Setelah melewati daerah terjal, kita akan sampai di dasar pasir putih.

Ada kalanya rumput laut mozuku dibudidayakan di dekat Kakurehama. Peternakan dikelilingi oleh pelampung, jadi hindarilah daerah itu.

Saat mendekati Kakurehama, laut menjadi semakin dangkal. KIta dapat menemukan bintang laut besar ketika itu kira-kira setinggi lutut.

Itu  adalah bintang laut besar "bintang laut Kobu" dengan panjang tubuh sekitar 40 cm.  Ada warna lain "bintang laut Kobu" di bagian yang lebih dangkal. Bentuknya lucu dan terlihat seperti bantal berbentuk bintang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat