androidvodic.com

UPDATE Serangan Rusia ke Ukraina Hari ke-93, Berikut Ini Sejumlah Peristiwa yang Terjadi - News

News - Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki hari ke-93, Jumat (27/5/2022).

Berikut ini News rankum sejumlah peristiwa yang terjadi selama invasi Rusia ke Ukraina di hari ke-93 dikutip The Guardian.

Kharkiv terkena serangan, 9 warga sipil tewas

Kharkiv terkena serangan baru di tengah kekhawatiran kota itu masih menjadi agenda Rusia.

"Sedikitnya sembilan warga sipil tewas, di antaranya termasuk seorang anak, dan 19 terluka," kata pihak berwenang.

Baca juga: Pabrik Baja Hancur Dibom Militer Rusia, Miliarder Ukraina Bakal Tuntut Rusia

Baca juga: Wali Kota Severodonetsk: 1.500 Orang Tewas akibat Pertempuran Sengit Rusia dengan Ukraina

Paramedis dan pekerja darurat memberikan perawatan medis kepada seorang pria yang terluka akibat penembakan di Kharkiv pada 26 Mei 2022, pada hari ke-91 invasi Rusia ke Ukraina. - Empat orang tewas dalam penembakan baru Rusia di kota kedua Ukraina Kharkiv, kata seorang pejabat regional pada 26 Mei 2022, di mana banyak orang telah kembali setelah upaya Rusia untuk merebut kota itu ditolak.
Paramedis dan pekerja darurat memberikan perawatan medis kepada seorang pria yang terluka akibat penembakan di Kharkiv pada 26 Mei 2022, pada hari ke-91 invasi Rusia ke Ukraina. - Empat orang tewas dalam penembakan baru Rusia di kota kedua Ukraina Kharkiv, kata seorang pejabat regional pada 26 Mei 2022, di mana banyak orang telah kembali setelah upaya Rusia untuk merebut kota itu ditolak. "Para penjajah kembali menembaki pusat regional," kata gubernur wilayah Kharkiv, Oleg Sinegubov, di Telegram. (Photo by SERGEY BOBOK / AFP) (AFP/SERGEY BOBOK)

“Hari ini, penjajah menembaki Kharkiv lagi. Saat ini, daftar korban tewas termasuk sembilan orang. 19 terluka. Semua warga sipil,” kata Zelensky.

Warga telah didesak untuk pergi ke, atau tetap bertahan di tempat penampungan.

Ukraina akui Rusia lebih unggul

Para pejabat di Ukraina mengakui bahwa Rusia "lebih unggul" dalam pertempuran, ketika serangan Moskow memasuki timur negara tersebut.

Gubernur wilayah Luhansk, Serhiy Haidai, mengatakan hanya 5 persen dari wilayah yang sekarang tetap berada di tangan Ukraina – turun dari sekitar 10 persen sedikit lebih dari seminggu yang lalu – dan pasukan Ukraina mundur di beberapa daerah.

“Tentara Rusia telah mengerahkan semua kekuatannya untuk merebut wilayah Luhansk,” katanya dalam sebuah video di Telegram.

“Pertempuran yang sangat sengit sedang terjadi di pinggiran Sievierodonetsk. Mereka hanya menghancurkan kota, mereka menembakinya setiap hari, menembak tanpa jeda.”

Kremlin bantah klaim telah blokir ekspor biji-bijian Ukraina

Kremlin telah menolak klaim bahwa Rusia telah memblokir ekspor biji-bijian dari Ukraina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat