androidvodic.com

Kembali Terdeteksi, Inggris Tambah 11 Kasus Monkeypox, Totalnya Jadi 190 - News

News, LONDON - Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) mengatakan 11 kasus virus cacar monyet (Monkeypox) lebih lanjut telah terdeteksi di negara itu.

Ini menambah jumlah total kasus yang dikonfirmasi sejak 7 Mei lalu menjadi 183.

Kemudian ada pula 4 kasus virus yang terdeteksi di Skotlandia, 2 di Irlandia Utara dan 1 di Wales, dengan total secara keseluruhan untuk wilayah Inggris menjadi 190.

Baca juga: Otoritas Inggris Minta Penderita Monkeypox Tidak Lakukan Hubungan Badan Saat Kasus Meningkat

Sementara kasus lanjutan pertama dilaporkan di Irlandia pada Sabtu lalu.

Dikutip dari laman Sky News, Rabu (1/6/2022), UKHSA menyampaikan risiko Monkeypox terhadap populasi umum 'tetap rendah', karena ditransmisikan melalui kontak fisik yang erat dan tidak mudah menyebar.

Namun virus ini dapat hidup di permukaan benda seperti tempat tidur atau handuk.

Warga Inggris pun disarankan untuk segera mengunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat saat mengalami gejala ruam yang tidak biasa bagi mereka.

Baca juga: Total 179 Kasus Monkeypox Ditemukan di Inggris Saat Ini

Penasehat Medis Senior di UKHSA, Dr Ruth Milton mengatakan bahwa risiko bagi masyarakat umum untuk terinfeksi monkeypox masih tergolong rendah.

"Namun penting bagi kami untuk membatasi penularan virus ini. Kami mengingatkan orang bahwa mereka harus waspada terhadap tempat -tempat baru, luka atau lepuh di bagian manapun tubuh mereka," kata Dr Milton.

Jika ada yang mengalami gejala ini, terutama saat mereka memiliki pasangan seksual baru, maka mereka harus membatasi kontak dengan orang lain dan menghubungi NHS 111 atau layanan kesehatan seksual lokal sesegera mungkin.

"Silakan telepon terlebih dahulu sebelum datang ke layanan kesehatan. Tim perlindungan kesehatan UKHSA akan menghubungi orang yang dianggap sebagai kontak berisiko tinggi dari kasus yang dikonfirmasi dan meminta mereka untuk diisolasi di rumah hingga 21 hari," jelas Dr Milton.

Lembaga tersebut pun kini telah membeli lebih dari 20.000 dosis vaksin cacar.

Vaksin ini ditawarkan untuk mengurangi risiko infeksi simtomatik dan penyakit parah.

Sumber: https://news.sky.com/story/monkeypox-eleven-more-cases-detected-in-england-taking-uk-total-to-190-12624837

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat