androidvodic.com

Mantan Chairman Sony Jepang Nobuyuki Idei Meninggal Dunia karena Gagal Hati - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Nobuyuki Idei (84) yang menjabat sebagai Chairman Sony selama 10 tahun, meninggal dunia, 2 Juni 2022 karena gagal hati.

Nobuyuki Idei dikenal sebagai pemilik bisnis internasional menjelang era TI.

Dia bergabung dengan Sony pada tahun 1960, diangkat sebagai presiden pada tahun 1995 setelah Norio Ohga.

Di masa hidupnya semangat Idei sempat disampaikan kepada News.

"Kalau ada kesempatan besar ya Sony ambil kesempatan itu untuk bisnis yang lebih besar lagi," kata Nobuyuki Idei kepada Tribunnews.com kala itu.

Idei, yang berfokus pada kemungkinan internet sejak tahap awal, menetapkan kata kunci "anak-anak impian digital" dan memimpin dalam strategi manajemen yang menjadikan TI sebagai inti bisnis.

Selain menggabungkan perangkat keras seperti TV dengan perangkat lunak seperti film dan musik, Idei telah secara aktif mempromosikan bisnis terkait digital seperti memasuki kembali bisnis komputer pribadi di bawah merek "VAIO", dan telah menjadi presiden, CEO, dan Chairman selama 10 tahun.

"Saya bertanggung jawab atas manajemen Sony. Namun, dalam bisnis TV, konversi dari CRT ke TV layar datar tertunda, dan bidang pemutar musik portabel, yang mendapatkan popularitas di bawah merek Walkman, terus berjuang dalam bisnis utamanya, seperti mengizinkan Apple di Amerika Serikat," ungkap Idei.

Baca juga: Diduga Kabur ke Indonesia, Buronan Polisi Jepang Mitsuhiro Taniguchi Belum Terdaftar Red Notice

Anjloknya harga saham akibat memburuknya kinerja bisnis pada 2003 juga disebut sebagai kejutan Sony.

Setelah itu, kinerja bisnis lesu, dan Idei pensiun sebagai Chairman pada tahun 2005.

Di sisi lain, Idei juga dikenal sebagai pemilik bisnis internasional, dan telah menjalin berbagai hubungan dengan pemilik bisnis Barat melalui apa yang disebut "Konferensi Davos" di mana para pemimpin politik dan ekonomi dari masing-masing negara berkumpul.

Idei juga menjabat sebagai direktur luar GM General Motors, sebuah perusahaan mobil.

Selain menjabat sebagai ketua konferensi strategi TI pemerintah, dia baru-baru ini menjalankan perusahaan konsultan dan bekerja keras untuk mengembangkan perusahaan ventura Jepang dan manajer muda.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat