androidvodic.com

Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Berlin, Seorang Guru Tewas, 14 Siswa Terluka - News

News - Seorang guru tewas dan 14 muridnya terluka setelah sebuah mobil menabrak pejalan kaki di sebuah distrik perbelanjaan di Berlin, Jerman, pada Rabu (8/6/2022).

Selain guru dan muridnya itu, enam orang lainnya menderita luka yang mengancam jiwa dan tiga lainnya luka parah, kata juru bicara pemadam kebakaran Adrian Wentzel kepada media Jerman, seperti yang dikutip Independent.

Pejabat tinggi keamanan Berlin, Iris Spranger, mengatakan wanita yang tewas adalah seorang guru.

Ia sedang menjalani wisata sekolah bersama para siswanya.

Mereka berasal dari negara bagian Hesse di Jerman tengah.

Pengemudi mobil Renault Clio ditangkap setelah orang yang lewat menahannya.

Pelaku penabrakan adalah seorang laki-laki yang dikatakan berusia 29 tahun, orang Jerman-Armenia.

Mobil yang menabrak sekelompok orang, menewaskan satu orang dan melukai delapan orang digambarkan di Berlin tengah, pada 8 Juni 2022. - Seorang juru bicara polisi mengatakan pengemudi ditahan di tempat kejadian setelah mobil menabrak bagian depan toko di jalan perbelanjaan yang sibuk di distrik Charlottenburg. Tidak jelas apakah kecelakaan itu disengaja. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP)
Mobil yang menabrak sekelompok orang, menewaskan satu orang dan melukai delapan orang digambarkan di Berlin tengah, pada 8 Juni 2022. - Seorang juru bicara polisi mengatakan pengemudi ditahan di tempat kejadian setelah mobil menabrak bagian depan toko di jalan perbelanjaan yang sibuk di distrik Charlottenburg. Tidak jelas apakah kecelakaan itu disengaja. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP) (AFP/ODD ANDERSEN)

Insiden itu terjadi sekitar pukul 10.30 pagi, kata polisi, di dekat jalan perbelanjaan Kurfuerstendamm yang populer di barat ibu kota Jerman.

Penyelidik sedang mencari tahu apakah insiden itu adalah serangan teror atau mungkin kecelakaan dengan penyebab medis, kata seorang juru bicara polisi.

"Belum diketahui apakah itu kecelakaan atau tindakan yang disengaja," kata polisi.

Polisi menambahkan, orang-orang di sekitar telah menahannya di tempat kejadian sebelum menyerahkannya kepada pihak berwenang.

"Terlalu dini untuk berspekulasi tentang latar belakang (insiden itu)," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri pada konferensi pers pemerintah federal di Berlin.

Para pejabat mengatakan penyelidikan sedang berlangsung.

Mereka membantah laporan oleh surat kabar Bild bahwa pengemudi meninggalkan surat pengakuan di dalam mobil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat