androidvodic.com

Inggris Sebut Rusia Sudah Kalah Strategi, Siap Kirim Pasukan ke Negeri Ini Untuk Bungkam Putin - News

News -- Rusia disebut pejabat Inggris telah 'secara strategi kalah' dalam perang untuk Ukraina dan tidak akan pernah siap untuk mengambil alih seluruh negara, kepala Angkatan Bersenjata Inggris bersikeras.

Laksamana Sir Tony Radakin Kepala Angkatan Bersenjata Inggris tadi malam menegaskan bahwa Rusia telah 'secara strategi kalah' dalam perang di Ukraina - ketika Inggris mengumumkan lebih banyak dukungan untuk Kyiv dan Eropa Timur.

Ia mengatakan Rusia adalah 'kekuatan yang semakin berkurang' yang hanya mampu memperoleh teritorial 'kecil' setelah hampir empat bulan pertempuran.

Ia telah secara efektif menguasai wilayah timur Ukraina, tetapi dengan biaya besar, diperkirakan seperempat dari sumber daya militernya, tambahnya.

Baca juga: Kunjungi Kyiv, Presiden Prancis Emmanuel Macron Kecam Aksi Barbar Rusia Terhadap Ukraina

Itu kehabisan pasukan dan rudal canggih dan tidak akan pernah bisa mengambil alih sisa negara. Dia berbicara ketika Menteri Pertahanan Ben Wallace mengumumkan Inggris telah membeli lebih dari 20 senjata jarak jauh M109 untuk dikirim ke Ukraina. Senjata buatan Belgia itu menembakkan peluru 155mm yang akurat hingga jarak 25 mil.

Inggris juga dapat mengirim lebih banyak pasukan ke Estonia dan memimpin sebuah brigade di sana, untuk mencegah Rusia menyerang negara Baltik itu, kata Wallace.

Laksamana Sir Tony mengatakan invasi ke Ukraina adalah 'kesalahan yang mengerikan'. Ia menambahkan, Rusia tidak akan pernah menguasai Ukraina.

'Mesin Rusia sedang melaju, dan bertambah beberapa – dua, tiga, lima – kilometer setiap hari. Tapi Presiden Putin telah menggunakan sekitar 25 persen dari kekuatan tentaranya untuk mendapatkan sejumlah kecil wilayah dan 50.000 orang tewas atau terluka.

'Rusia gagal. Mungkin mendapatkan beberapa keberhasilan taktis selama beberapa minggu terakhir. Dan itu mungkin berlanjut selama beberapa minggu ke depan. Tetapi Rusia kalah secara strategis.

'Salah satu alasannya adalah NATO lebih kuat, dengan Finlandia dan Swedia ingin bergabung. Dan kami mendukung Ukraina, yang telah menunjukkan betapa beraninya negara itu. Juga Inggris dalam hal ini untuk jangka panjang.

Baca juga: Kunjungi Kyiv, Presiden Prancis Emmanuel Macron Kecam Aksi Barbar Rusia Terhadap Ukraina

Inggris menyediakan Multiple Launch Rocket Systems dan baru saja mengirimkan 120 kendaraan tempur lapis baja. Ini juga telah menyediakan rudal anti-tank NLAW yang sangat efektif.

Kemarin lebih banyak perangkat keras militer diumumkan. Wallace mengatakan: 'Kami mengerahkan lebih dari 20 senjata self-propelled 155mm (M109s). Kami telah memperbaruinya dan mereka mulai masuk.'

Dia memberi tahu bagaimana Inggris akan mengubah dua kelompok perangnya di Estonia menjadi unit tempur yang lebih besar dengan bala bantuan besar dalam keadaan siaga di rumah.

Pembentukan brigade – unit dengan sekitar 3.000 hingga 5.000 tentara – akan secara signifikan meningkatkan kehadiran NATO di negara-negara Baltik.

Asap hitam dan kotoran membubung dari kota terdekat Severodonetsk selama pertempuran antara pasukan Rusia dan Ukraina di wilayah Ukraina timur Donbas pada 9 Juni 2022. Pasukan Rusia selama berminggu-minggu memusatkan senjata mereka di Severodonetsk dan kota saudaranya Lysychansk di seberang sungai. Seorang gubernur Lugansk yang menantang menyatakan bahwa pasukan Ukraina dapat merebut kembali Severodonetsk
Asap hitam dan kotoran membubung dari kota terdekat Severodonetsk selama pertempuran antara pasukan Rusia dan Ukraina di wilayah Ukraina timur Donbas pada 9 Juni 2022. Pasukan Rusia selama berminggu-minggu memusatkan senjata mereka di Severodonetsk dan kota saudaranya Lysychansk di seberang sungai. Seorang gubernur Lugansk yang menantang menyatakan bahwa pasukan Ukraina dapat merebut kembali Severodonetsk "dalam dua hingga tiga hari" jika mereka menerima artileri jarak jauh yang dijanjikan oleh AS dan Inggris. (ARIS MESSINIS / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat