androidvodic.com

Pelukan Iriana Jokowi kepada Korban Perang di Kyiv: Pesan Perdamaian di Tengah Konflik Rusia-Ukraina - News

News, KYIV - Momen ketika Ibu Negara Indonesia Iriana Jokowi memeluk seorang korban perang ketika mereka mengunjungi Kyiv, Ukraina, menjadi sorotan luas.

Iriana, seperti diketahui turut serta menemani Jokowi saat berkunjung ke Ukraina untuk bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelenskyy.

Presiden Jokowi dan ibu negara Indonesia beserta rombongan terbatas telah tiba di Ukraina pada hari Rabu, 29 Juni 2022 sekira pukul 08.50 waktu setempat.

Mereka menempuh perjalanan lebih kurang selama sebelas jam dari Polandia.

Saat tiba di rumah sakit, Iriana yang mengenakan masker tampak memeluk seorang perempuan.

Baca juga: Jokowi Tawarkan untuk Bawa Pesan dari Zelensky ke Putin dalam Upaya Tingkatkan Harapan Perdamaian

Tidak jelas siapa perempuan yang dipeluk itu. Tapi tampak jelas mata sembab saat perempuan itu memeluk sang ibu negara.

Berdasarkan keterangan dari video yang beredar, rumah sakit tersebut memang dikhususkan untuk merawat para korban-korban perang.

Iriana dalam keterangannya berharap peperangan segera berakhir.

"Dengan bismillah saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat," ucap Ibu Iriana Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Ibu Iriana juga menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kyiv.

"Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan," ucap Ibu Iriana usai menyerahkan bantuan.

Keberanian ibu negara jadi sorotan

Keselamatan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Kiev Ukraina menjadi pertanyaan berbagai kalangan karena negara itu sedang perang dengan Rusia.

Momen Ibu Negara Iriana Jokowi dan Presiden Jokowi bertemu para korban perang Rusia-Ukraina di Rumah Sakit Ukraina. (Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden)
Momen Ibu Negara Iriana Jokowi dan Presiden Jokowi bertemu para korban perang Rusia-Ukraina di Rumah Sakit Ukraina. (Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden) ((Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden))

Pakar Hubungan Internasional Universitas Indonesia, Hikmahanto Juwana, mengatakan keamanan Jokowi pasti sudah dijamin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat