androidvodic.com

Pendapatan Pajak Nasional Jepang 2021 Sebesar 67 Triliun Yen, Peningkatan Tahun Kedua - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Penerimaan pajak nasional Jepang untuk tahun 2021 (per 31 Maret 2022)  mencapai rekor tertinggi untuk tahun kedua berturut-turut, mencapai lebih dari 67 triliun yen.

Hal ini dikarenakan penerimaan pajak badan dan penerimaan pajak penghasilan meningkat signifikan saat perekonomian mulai pulih akibat dampak corona baru, dan penerimaan pajak konsumsi juga meningkat.

Menurut hasil keuangan rekening umum nasional tahun lalu yang diumumkan oleh Kementerian Keuangan pada tanggal 5 Juli 2022, penerimaan pajak adalah 67 triliun 37,9 miliar yen.

Pendapatan pajak melebihi tahun sebelumnya, yang merupakan yang tertinggi, lebih dari 6,2 triliun yen, mencetak rekor tertinggi baru untuk tahun kedua berturut-turut.

Dari jumlah tersebut, pajak perusahaan meningkat lebih dari 2,4 triliun yen dibandingkan tahun fiskal sebelumnya karena pulihnya kinerja perusahaan di tengah depresiasi yen.

Pajak penghasilan juga meningkat lebih dari 2,1 triliun yen karena perbaikan lingkungan kerja, dan pajak konsumsi juga meningkat lebih dari 900 miliar yen karena pemulihan konsumsi pribadi.

Tahun lalu, akibat dibuatnya anggaran tambahan sebesar 36 triliun yen sebagai langkah penanggulangan corona baru, jumlah total rekening umum melebihi 142 triliun yen.

Meskipun penerimaan pajak mencapai rekor tertinggi, jumlah penerbitan obligasi pemerintah baru berjumlah lebih dari 57,6 triliun yen, dan pengelolaan keuangan yang ketat yang bergantung pada penerbitan obligasi pemerintah terus berlanjut.

Di sisi lain, dari sisi pengeluaran, sekitar 22,4 triliun yen, termasuk proyek pekerjaan umum dan proyek penanggulangan corona, terbawa tanpa digunakan dalam tahun anggaran berjalan.

Pada tahun anggaran sebelumnya, terjadi carry over yang sangat besar lebih dari 30 triliun yen, dan seiring dengan meningkatnya skala pengeluaran karena respon terhadap corona, tampaknya cara penganggaran akan dipertanyakan nantinya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif . Tak lupa cash in back Rp.10 juta bagi murid Pandan College. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat