androidvodic.com

Putin Tempatkan Seluruh Pasukan Cadangan ke Perbatasan Ukraina, Barat: Akan Terjadi Serangan Besar - News

News – Vladimir Putin diperkirakan sedang mempersiapkan serangan baru ke Ukraina.

Kementerian Pertahanan Inggris memperkirakan hal itu setelah Kremlin memindahkan seluruh pasukan cadangan melintasi Russia ke perbatasan Ukraina.

Media Barat mengatakan, para penghasut Putin telah membisiki pimpinannya siap-siap melakukan aksi ofensif selanjutnya.

"Rusia sedang memindahkan pasukan cadangan dari seluruh negeri dan mengumpulkan mereka di dekat Ukraina untuk operasi ofensif di masa depan," kata sumber kementerian pertahanan pada Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Lego Resmi Hentikan Operasionalnya di Rusia, Imbas Perang di Ukraina

Namun, mereka mengklaim bahwa peralatan Rusia kuno dan bobrok. 'Banyak dari bala bantuannya adalah pengelompokan ad hoc, dikerahkan dengan peralatan usang atau tidak sesuai.'

Sebagian besar unit infanteri Rusia yang baru mungkin dikerahkan dengan kendaraan lapis baja MT-LB yang diambil dari penyimpanan jangka panjang sebagai transportasi utama mereka, Kementerian Pertahanan Inggris mentweet dalam buletin reguler.

Seorang gubernur regional hari ini memperingatkan bahwa pasukan Rusia berhasil 'meningkatkan neraka' di jantung industri timur Ukraina meskipun ada laporan yang mengklaim bahwa mereka mengambil jeda operasional.

Pejabat Ukraina lainnya mendesak orang-orang di wilayah selatan yang diduduki Rusia untuk mengungsi dengan cepat 'dengan segala cara yang mungkin' sebelum serangan balasan Ukraina.

Daily Mail memberitakan, penembakan mematikan Rusia dilaporkan di timur dan selatan Ukraina.

Gubernur wilayah timur Luhansk, Serhyi Haidai, mengatakan Rusia meluncurkan lebih dari 20 serangan artileri, mortir dan roket di provinsi itu semalam dan pasukannya menekan ke arah perbatasan dengan wilayah Donetsk.

"Kami mencoba menahan formasi bersenjata Rusia di sepanjang garis depan," tulis Haidai di Telegram.

Pekan lalu, Rusia merebut benteng besar terakhir perlawanan Ukraina di Luhansk, kota Lysychansk. Analis memperkirakan pasukan Moskow kemungkinan akan membutuhkan waktu untuk mempersenjatai kembali dan berkumpul kembali.

Tapi 'sejauh ini, belum ada jeda operasional yang diumumkan oleh musuh. Dia masih menyerang dan menembaki tanah kami dengan intensitas yang sama seperti sebelumnya," kata Haidai.

Baca juga: 5 Tentara Bayaran Terciduk Akan Bergabung Dengan Pasukan Ukraina, Rusia Tegas Minta Dua Pilihan

Wakil Perdana Menteri Ukraina, Iryna Vereshchuk, mengimbau penduduk wilayah yang dikuasai Rusia di selatan untuk mengungsi sehingga pasukan pendudukan tidak dapat menggunakannya sebagai perisai manusia selama serangan balasan Ukraina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat