androidvodic.com

Bantu Putin, Korea Utara Siap Kirim 100 Ribu Sukarelawan ke Rusia Lawan Ukraina - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, LONDON – Korea Utara dikabarkan siap mengirimkan 100.000 sukarelawan ke Rusia untuk membantu Moskow dalam menginvasi Ukraina.

“Ada laporan bahwa 100.000 tentara Korea Utara siap untuk datang dan mengambil bagian dalam konflik, serta siap bekerja bersama kami untuk memperbaiki kerusakan akibat perang,” kata seorang pakar di Departemen Pertahanan Rusia.

Dikutip dari The Independent, Rabu (10/8/2022) Korea Utara saat ini memiliki hampir 1,3 juta personel aktif dan terdapat sekitar 600.000 tentara cadangan.

Baca juga: POPULER Internasional: Rekor Uji Coba Rudal Korea Utara | Rusia Disebut Invasi Ukraina pada Februari

Di samping itu, sebuah laporan dari Korea Selatan menyatakan bahwa Korea Utara juga bersiap untuk mengirim pekerjanya ke wilayah Donbas yang pro-Rusia di Ukraina timur untuk membantu membangun kembali wilayah tersebut.

“Pyongyang berencana mengirim pekerja pada waktu yang tepat untuk membangun kembali wilayah yang telah mereka (Rusia) kuasai,” kata sumber dari Korea Utara.

Para ahli mengatakan, bantuan militer dari Korea Utara untuk Rusia akan sangat membantu Moskow dalam melancarkan invasinya ke Ukraina.

Dalam pernyataannya, kepala Intelijen Inggris, Richard Moore mengatakan bahwa Vladimir Putin telah mengalami kegagalan di Ukraina dan pasukannya "kehabisan tenaga".

Moore lebih lanjut mengatakan, perang itu belum akan berakhir dalam waktu dekat, tetapi pasukan Rusia diperkirakan akan berhenti menginvasi Ukraina dalam beberapa minggu mendatang.

“Saya pikir dia (Putin) telah mengalami kegagalan strategis di Ukraina. Ini jelas belum berakhir,” pungkas Moore.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat