androidvodic.com

Mantan Presiden Rusia Ramal Zelensky Setelah Tak Memimpin Ukraina Bakal Diadili Atau Kembali Melawak - News

News -- Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev meramalkan nasib pemimpin Ukraina Vladimir Zelensky pada saatnya nanti.

Dikutip dari Russia Today, Dmitry Medvedev mengatakan, kalau tidak menghadapi pengadilan militer, Zelensky hanya akan kembali menjalani karir aktingnya.

Volodymyr Zelensky sebelum terpilih menjadi Presiden Ukraina adalah seorang aktor komedi atau pelawak.

“[Ini akan menjadi] pengadilan militer atau kembalinya peran pendukung dalam acara komedi,” kata Medvedev kepada wartawan Rusia Nadana Fridrikhson, ketika ditanya tentang kemungkinan hasil Zelensky.

Medvedev, yang sekarang menjadi wakil kepala Dewan Keamanan Nasional Rusia, sebelumnya menyebut Zelensky “seorang pria yang tidak bercukur mengenakan kemeja hijau” dan membandingkannya dengan Adolf Hitler setelah presiden Ukraina mendesak negara-negara Barat untuk menutup perbatasan mereka bagi semua warga negara Rusia.

Baca juga: Moskow Tolak Seruan Zelensky soal Larangan Bepergian bagi Orang Rusia

Sebelum menjadi presiden Ukraina, Zelensky adalah seorang komedian dan aktor.

Dari tahun 2015 hingga 2019, ia berperan sebagai guru sejarah sekolah menengah yang secara tak terduga menjadi presiden Ukraina dalam serial TV berjudul 'Pelayan Rakyat.' Setelah terjun ke dunia politik, Zelensky menamai partainya dengan nama acara TV tersebut.

Rusia mengirim pasukan ke Ukraina pada 24 Februari, mengutip kegagalan Kiev untuk mengimplementasikan perjanjian Minsk, yang dirancang untuk memberikan status khusus wilayah Donetsk dan Lugansk di dalam negara Ukraina.

Protokol, yang ditengahi oleh Jerman dan Prancis, pertama kali ditandatangani pada 2014. Mantan Presiden Ukraina Pyotr Poroshenko sejak itu mengakui bahwa tujuan utama Kiev adalah menggunakan gencatan senjata untuk mengulur waktu dan “menciptakan angkatan bersenjata yang kuat.”

Pada Februari 2022, Kremlin mengakui republik Donbass sebagai negara merdeka dan menuntut agar Ukraina secara resmi menyatakan dirinya sebagai negara netral yang tidak akan pernah bergabung dengan blok militer Barat mana pun. Kiev menegaskan serangan Rusia benar-benar tidak beralasan.

Sementara Zelensky bertekad Ukraina akan terus berperang melawan Rusia sampai mendapatkan kembali kendali atas Semenanjung Krimea.

“Perang Rusia melawan Ukraina, melawan seluruh Eropa yang bebas, dimulai dengan Krimea dan harus diakhiri dengan Krimea – dengan pembebasannya,” kata Zelensky dalam pidato video pada hari Selasa.

“Krimea adalah Ukraina, dan kami tidak akan pernah menyerah untuk itu,” presiden bersumpah, bersikeras bahwa semenanjung, yang sebagian besar memilih untuk bersatu kembali dengan Rusia dalam referendum 2014 sebagai tanggapan atas kudeta di Kiev, telah “diduduki” oleh Moskow selama bertahun-tahun.

Baca juga: Amnesty International Tuduh Ukraina Tempatkan Pasukan Militer di Pemukiman, Zelensky Tak Terima

Tidak akan ada perdamaian di Laut Hitam dan wilayah Mediterania "selama Rusia dapat menggunakan semenanjung kami sebagai pangkalan militer," klaimnya.

Namun, Zelensky mengakui bahwa saat ini “tidak mungkin untuk mengatakan” kapan tepatnya Ukraina dapat merebut kembali Krimea. “Tetapi kami terus menambahkan komponen baru ke dalam formula pembebasan semenanjung,” tambahnya.

Bulan lalu, wakil menteri pertahanan Ukraina Vladimir Gavrilov mengklaim bahwa Kiev akan menggunakan senjata yang dipasok Barat untuk menghancurkan Armada Laut Hitam Rusia, yang berbasis di kota pelabuhan Sevastopol, Krimea, dan merebut kembali semenanjung itu. Operasi semacam itu akan dilakukan "cepat atau lambat," katanya kepada media Inggris.

Pejabat Ukraina lainnya mengeluarkan ancaman terhadap Krimea baru-baru ini, termasuk ajudan utama Zelensky Alexey Arestovich, yang mengatakan bahwa Kiev dapat menyerang Jembatan Kerch sepanjang 19 kilometer yang menghubungkan Krimea ke Wilayah Krasnodar Rusia segera setelah memperoleh kemampuan teknis untuk melakukannya.

Moskow telah bersikeras bahwa Krimea terlindungi dengan baik dari serangan apa pun oleh pihak Ukraina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat