androidvodic.com

Gubernur Tokyo Jepang ke Jakarta 29 Agustus Mendatang Ikuti KTT Urban 20 - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Gubernur Tokyo Yuriko Koike akan tiba di Jakarta 29 Agustus sore untuk mengikuti KTT Urban 20 (U20) di Jakarta tanggal 30 dan 31 Agustus 2022.

"Saya akan ke Jakarta 29 Agustus lalu mengikuti KTT U20 30 dan 31 Agustus. kemudian melanjutkan perjalanan ke Malaysia dan kembali ke Jepang 3 September mendatang," papar Gubernur Koike khusus kepada Tribunnbews.com sore ini (24/8/2022).

 Gubernur Koike merasa senang sekali bisa mengunjungi Jakarta nanti.

"Saya senang sekali bisa mengunjungi ibu kota Indonesia tersebut minggu depan," paparnya lagi.

Dalam pertemuan U20 dan dengan para kepala daerah berbagai negara pula di Jakarta, Gubernur Koike akan membahas berbagai masalah yang ada saat ini seperti krisis iklim global, masalah lingkungan hidup, ekonomi, bagaimana bisa bantu pemulihan daerah bencana, pemulihan dan pertumbuhan  ekonomi dunia terutama di tempat bencana.

"Bagaimana kita bisa membantu sustainable recovery dan pertumbuhan negara-negara di dunia khususnya di tempat yang terkena bencana. Demikian pula masalah pandemi yang terjafdi di mana-mana saat ini. Perlu kita atasi bersama-sama untuk maju lebih lanjut."

Selain antisipasi pandemi corona Gubernur Koike juga akan menyampaikan upaya kita bersama untuk mengantisipasi masalah penanganan gas buang CO2 serta inclusive society.

"Pada hakekatnya kita semua yang berkumpul nantinya akan bertukar informasi mengenai segala hal saat ini di masa kebangkitan pasca pandemi, kerjasama membangun kota bersama yang tahan gempa, bidang transportasi publik serta hal-hal ramah lingkungan."

Di akhir pertamuan, tambah Gubernur Koike, akan dikeluarkan Komunika, lembar pernyataan yang berisi mengenai perubahan iklim dunia, antisipasi gas buang CO2, termasuk juga masalah Ukraina yang berperang saat ini dengan Rusia.

Lalu saat kunjungan Gubernur Anies Baswedan ke kantor Gubernur Koike 10 Agustus lalu, ditegaskannya tidak ada janji apa pun.

"Kita hanya melanjutkan kerjasama yang telah ada selama ini di berbagai bidang baik olahraga, lingkungan hidup dan sebagainya serta antisipai bencana alam dari pengalaman Jepang untuk mungkin bisa diterapkan di jakarta pula bil terjadi encana alam. Demikian pula soal antisipasi pandemi corona ini dan sebagainya. Tidak ada janji apa pun kepadanya saat berkunjung ke Tokyo ini."

Meskipun demikian Gubernur Koike menegaskan akan tetap melanjutkan kerjasama yang telah baik selama ini di berbagai bidang dengan Gubernur Jakarta di masa mendatang nantinya.

"Kita siap bekerjasama lebih lanjut dengan Gubernur mendatang yang baru nantinya," tekan Gubernur Koike lebih lanjut.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat