androidvodic.com

Taifun Ganas Diperkirakan Mencapai Wilayah Fukuoka Jepang Selasa 6 September 2022 - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Badan Meteorologi Jepang memperkirakan angin taifun No.11 yang tergolong ganas akan mencapai wilayah Fukuoka pada Selasa (6/9/2022) mendatang.

"Setelah tidak bergerak selama dua hari berikutnya, ada risiko badai itu akan bergerak ke utara dan mendekati Prefektur Okinawa lagi. Akhirnya sampai Fukuoka diperkirakan Selasa pagi," ungkap Badan Meteorologi Jepang, Kamis (1/9/2022).

Di sisi lain, karena pengaruh front dan udara lembab, kondisi atmosfer menjadi tidak stabil di area yang luas dari Jepang barat hingga Jepang utara, dan hujan sangat lebat lokal sedang turun.

Topan diperkirakan akan berhenti di selatan Okinawa dan bergerak ke utara setelah lusa.

Baca juga: Osaka dan Sekitarnya di Jepang Barat Dilanda Taifun No.8 Disertai Hujan

Menurut Badan Meteorologi Jepang, Taifun No. 11 menjadi ganas lagi pada pukul 9 pagi tanggal 1 September ini, bergerak ke barat daya dengan kecepatan 25 kilometer per jam di atas laut 250 kilometer selatan Pulau Miyako.

Tekanan pusat adalah 920 hectopascal, kecepatan angin maksimum di dekat pusat adalah 55 meter, kecepatan angin sesaat maksimum adalah 75 meter, dan kecepatan angin 25 meter atau lebih bertiup dalam radius 95 kilometer dari pusat.

Taifun diperkirakan akan terus meningkat saat bergerak ke selatan Okinawa, dan diperkirakan akan stagnan selama dua hari ke depan, dengan tekanan atmosfer pusat sebesar 915 hektopaskal.

Angin sangat kencang bertiup di wilayah Okinawa, menjadikannya badai besar, dan kecepatan angin maksimum diperkirakan mencapai 20 meter dan kecepatan angin sesaat maksimum diperkirakan 30 meter selama dua hari ke depan.

Gambar komputer yang diambil di Meteo France, layanan meteorologi nasional Prancis, pada 2 Februari 2022 di Saint-Denis, di pulau La Reunion, Samudra Hindia Prancis, menunjukkan
Gambar komputer yang diambil di Meteo France, layanan meteorologi nasional Prancis, pada 2 Februari 2022 di Saint-Denis, di pulau La Reunion, Samudra Hindia Prancis, menunjukkan "Batsirai", sebuah topan tropis baru yang terbentuk di atas Samudra Hindia dan dimulai bergerak ke barat, menuju Mauritius, Réunion dan Madagaskar. (AFP)

Setelah itu, angin topan akan bergerak ke utara dan diperkirakan akan kembali mendekati Kepulauan Sakishima dan pulau utama Okinawa pada tanggal 3 dan 4 September 2022.

Diperkirakan mencapai kecepatan 70 meter.

Selain itu, gelombang diperkirakan akan meningkat lebih lanjut, dan pada tanggal 3 September diperkirakan akan mencapai kemerosotan setinggi 10 meter.

Di Prefektur Okinawa, efek angin dan ombak dapat berlanjut untuk waktu yang lama.

"Waspadalah terhadap badai dan gelombang tinggi, dan perhatikan baik-baik informasi evakuasi dari pemerintah setempat," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat