androidvodic.com

Remaja 17 Tahun Asal Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel di Tepi Barat - News

News - Tentara Israel telah membunuh seorang remaja Palestina dalam serangan di dekat kota Jenin di Tepi Barat yang diduduki.

Dikutip Al Jazeera, Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi pemuda itu sebagai Odai Trad Salah yang berusia 17 tahun.

Dikatakan remaja itu ditembak pada Kamis pagi (14/9/2022) di desa Kufr Dan di pinggiran barat Jenin.

Konfrontasi pecah setelah tentara Israel menyerbu Kufr Dan saat fajar.

Setidaknya tiga warga Palestina lainnya terluka, termasuk satu yang dalam kondisi kritis.

Menurut kantor berita resmi Wafa Palestina, pasukan Israel menggerebek rumah dua warga Palestina dari Kufr Dan yang tewas pada hari Rabu (13/9/2022).

Baca juga: Militer Israel Bunuh Dua Militan Palestina yang Tembak Mati Perwiranya di Tepi Barat

Citra satelit menunjukkan kehancuran besar-besaran di fasilitas militer raksasa di Suriah barat yang menjadi sasaran serangan udara Israel baru-baru ini.
Ilustrasi Peta Suriah, Israel, Gaza, Tepi Barat. - Tentara Israel telah membunuh seorang remaja Palestina berusia 17 tahun dalam serangan di dekat kota Jenin di Tepi Barat yang diduduki utara.(Al Jazeera)

Kedua pria itu, Ahmad Abed (23) dan Abdul Rahman Abed 922) telah membunuh seorang tentara Israel dalam baku tembak di pos pemeriksaan militer Jalama di utara Jenin.

“Tersangka bersenjata melemparkan alat peledak dan bom molotov dan menembak ke arah tentara. Sebagai tanggapan, tentara menembak ke arah tersangka. Serangan diidentifikasi,” kata tentara Israel.

Pada Kamis (15/9/2022), tentara Israel melakukan prosedur awal dalam persiapan untuk pembongkaran rumah keluarga mereka.

Mereka juga menginterogasi keluarga pria tersebut di lapangan, sebelum menangkap salah satu kerabatnya.

Israel secara teratur menghancurkan rumah-rumah warga Palestina yang telah melakukan serangan terhadap tentara atau warga sipil Israel.

Tindakan ini didasarkan dalam kebijakan yang disebut kelompok hak asasi manusia sebagai “hukuman kolektif”, yang dianggap ilegal menurut hukum internasional.

Baca juga: Seorang Pria Palestina Dipukuli oleh Polisi Israel saat Menuju Yerusalem

Dibunuh tanpa alasan

Ayah Salah, Trad, mengatakan kepada media lokal bahwa putranya “seperti anak lain pada awal hidupnya”.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat