androidvodic.com

Peringatan 150 Tahun Kereta Api Pertama di Jepang Tampilkan Lokomotif Uap di Yokohama - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Hari ini Jumat (14/10/2022) tepat 150 tahun lalu kereta api diluncurkan untuk pertama kalinya di Jepang yakni rute dari Shimbashi ke Yokohama.

"Peringatan 150 tahun sejak kereta api pertama Jepang dibuka antara Shimbashi dan Yokohama pada tahun 1872 (Meiji 5) dengan menampilkan lokomotif uap di Yokohama," papar sumber News di JR Tokyo, Jumat (14/10/2022).

Baca juga: Mengintip Pengolahan Cabai Jenis Hime Togarashi yang Ditemukan 20 Tahun Lalu di Wilayah Jepang

Kereta, yang biasa disebut Land steam, menghubungkan bagian yang sama dalam waktu sekitar satu jam dan menjadi simbol modernisasi Jepang.

Di sebuah bangunan dekat Stasiun Yokohama (saat ini Stasiun Sakuragicho) sebuah lokomotif uap yang diimpor dari Inggris pada saat pembukaannya dipasang mulai Kamis (13/10/2022) dan diperlihatkan kepada umum mulai hari ini dan seterusnya.

Land steam di Sakuragicho itu populer sebagai simbol tempat kelahiran kereta api Jepang di masa lalu.

Lukisan jaman Meiji yang menggambarkan kereta api dengan lokomitif uap Land steam' menyusuri pinggir laut antara Shimbashi dan Yokohama.
Lukisan jaman Meiji yang menggambarkan kereta api dengan lokomitif uap Land steam' menyusuri pinggir laut antara Shimbashi dan Yokohama. (Foto Museum Kereta Api Jepang)

Masyarakat bisa melihat lokomotif uap tersebut secara gratis karena berada di tempat umum di Sakuragicho.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat