androidvodic.com

Acara Indonesia Day di Ibaraki Jepang Berjalan Sukses, Tampilkan Budaya Serta Kuliner Khas Indonesia - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Acara budaya Indonesia Day yang diselenggarakan kelompok Joban, Sabtu (15/10/2022) dihadiri ribuan orang di Toride, Prefektur Ibaraki, Jepang.

"Alhamdullillah acara ini mendapat dukungan banyak pihak termasuk dari KBRI Tokyo yang banyak pula membantu kita," kata Yulia Rosa, panitia acara kepada News, Sabtu (15/10/2022).

Baca juga: Acara Budaya Indonesia Day Digelar di Toride Ibaraki Jepang 15 Oktober 2022

Acara budaya tersebut bertajuk Event Indonesia Day berlangsung di Toride Wellness Park.

Acara menyajikan kebudayaan Indonesia berupa tarian, gamelan, angklung dan makanan Indonesia ke penduduk di Toride Ibaraki Jepang dan sekitarnya.

"Syukurlah dengan acara budaya ini persabatan warga Indonesia dan Jepang semakin terjalin dengan lebih erat lagi," tambahnya.

Selain acara budaya, banyak kuliner khas Indonesia juga disajikan di acara tersebut, sehingga menambah daya tarik bagi warga Jepang sekitarnya.

Makanan dari Indonesia yang disajikan di antaranta nasi kuning, nasi goreng, gyoza halal, Hanamaza pan yang halal buatan WNI Fauzy Ammari dan istrinya Siti Nurjanah.

Ada pula Soto Betawi, Warung Berkah, Halal Ramen, Nusantara Handicraft, Angkringan99, Koleksi fashion Indonesia dan sebagainya di samping juga berbagai tarian dan budaya dari Indonesia.

Baca juga: Jepang Akan Perkenalkan Sistem Pendukung Bagi Masyarakat, Antisipasi Biaya Listrik Naik 20 %

"Agak repot juga karena banyak sekali pengunjungnya dan roti saya Alhamdullilah banyak terjual," papar Fauzy penjual roti halal, kepada News.

Ajang Indonesia Day ini juga sebagai wadah silaturahmi bersama selain sesama WNI juga dengan warga Jepang.

"Dengan acara ini tentu kita dapat lebih baik lagi mengenal satu sama lain sekaligus juga memperkenalkan budaya Indonesia lebih baik lagi kepada warga Jepang," tambah Fauzy.

Acara budaya Indonesia bertajuk Event Indonesia Day akan diselenggarakan di Toride Ibaraki Jepang, Sabtu (15/10/2022). Acara ini akan menampilkan tari-tarian, gamelan, angklung dan makanan khas Indonesia.
Foto Yulia Rosa sedang menari dalam suatu acara kesenian Indonesia di Tokyo.
Acara budaya Indonesia bertajuk Event Indonesia Day akan diselenggarakan di Toride Ibaraki Jepang, Sabtu (15/10/2022). Acara ini akan menampilkan tari-tarian, gamelan, angklung dan makanan khas Indonesia. Foto Yulia Rosa sedang menari dalam suatu acara kesenian Indonesia di Tokyo. (Istimewa)

Kalangan warga Indonesia di Jepang dapat bergabung di kelompok Joban sebagai keluarga besar di sepanjang jalur Joban Tokyo.

Silakan kirim email ke joban@jepang.com untuk antisipasi berbagai bencana alam di Jepang sekaligus menjalin kekeluargaan sesama WNI yang ada di Jepang.

Sementara itu untuk info lengkap terkait beasiswa, upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif serta belajar gratis di sekolah bahasa Jepang, silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat