androidvodic.com

Kepergian Shinzo Abe Buat Kekosongan Hati di Kebanyakan Orang Jepang Dewasa Ini - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Tokoh oposisi Jepang Yoshihiko Noda (65) mantan PM Jepang membacakan pidato selamat tinggal kepada almarhum mantan PM Jepang Shinzo Abe (dihadiri isterinya Akie) dan menekankan sampai saat ini kepergian Abe membuat kekosongan hati kebanyakan orang Jepang dewasa ini.

"Tidak peduli seberapa berbeda sudut pandang dan ide politik Anda, kehadiran Anda di masa lalu tetap menjadi kekosongan besar di hati orang Jepang yang hidup di era ini," tekan mantan PM Jepang Noda dalam pidatonya mengenai Abe.

Berikut adalah teks pidato lengkap mantan PM Jepang Nota dibacakan di sidang parlemen Jepang kemarin (25/10/2022) selama kira-kira 22 menit.

Pidato peringatan untuk mantan Perdana Menteri Abe diadakan di sesi pleno parlemen Jepang oleh mantan Perdana Menteri Noda dari Partai Demokrat Konstitusional mengenang almarhum.

Mantan Perdana Menteri Shinzo Abe, adalah seorang anggota parlemen yang  ditembak dari belakang saat memberikan pidato di Prefektur Nara pada tanggal 8 Juli 2022 ketika dia berkunjung untuk mendukung para kandidat untuk pemilihan anggota majelis tinggi parlemen Jepang.

Di rumah sakit tempat Anda diangkut, langkah-langkah penyelamatan hidup habis-habisan diambil, dan terlepas dari semua doa yang sungguh-sungguh untuk pemulihan Anda di seluruh Jepang, Anda menjadi tamu yang tidak pernah kembali.

Usia enam puluh tujuh. Itu adalah tragedi yang sangat mendadak. Urusan yang belum selesai sebagai politisi. Saya ingin mewariskannya kepada generasi berikutnya. Dan hari-hari damai yang seharusnya dihabiskan bersama Bu Akie setelah pensiun suatu hari nanti. Semuanya dibawa pergi dalam sekejap.

Mikrofon politisi bukan hanya alat untuk menyampaikan kata-kata. Nyawa dan nyawa dipertaruhkan. Ketika dia meraih mikrofon dan berbicara tentang masa depan Jepang sambil menghadap ke depan, dia diserang dari belakang.

Sekali lagi, saya tidak bisa tidak merasakan kebencian yang mendalam atas kemarahan ini.

Dalam hidup, saya tidak berbagi pendirian politik Anda.

Namun, sebagai pendahulu Anda, sayalah yang menyerahkan tongkat estafet kepada Anda sebagai Perdana Menteri.

Sejarah konstitusional Jepang mencakup 111 generasi dari 64 perdana menteri.

Sebagai seseorang yang telah mengalami "tekanan" dan "kesepian" yang dialami oleh para pendahulu kita, saya berduka atas kematian Anda yang terlalu dini dan menyampaikan belasungkawa yang tulus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat