androidvodic.com

Presiden Xi Jinping Tiba di Bali Hadiri KTT G20, Rencana Bertemu Presiden AS Joe Biden Sore Ini - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Presiden China Xi Jinping tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada Senin (14/11/2022) siang.

Pesawat Air China yang membawa Xi Jinping dan rombongan mendarat sekitar pukul 14.10 WIB.

Kedatangan Xi Jinping tak lain untuk menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20) yang bertempat di kawasan The Nusa Dua, Bali.

Setibanya di Bali, Xi Jinping menaiki mobil kepresidenan yang jenis Hongqi N701, mobil limosin khusus yang dibuat di China untuk menuju lokasi acara.

Baca juga: Jelang KTT G20 di Bali, Joe Biden dan Xi Jinping Akan Bertemu Bahas Rusia Hingga Nuklir Korea Utara

Selain itu hadir dalam KTT G20, Xi Jinping juga direncanakan akan melakukan pertemuan bilateral bersama Presiden AS Joseph R Biden atau Joe Biden di Bali pada hari ini sekitar pukul 17.00.

Dalam keterangannya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai setelah mendarat dari Kamboja, Presiden Jokowi mengonfirmasi bahwa 17 pemimpin negara G20 akan hadir pada KTT kali ini.

Presiden juga telah mendapatkan laporan bahwa KTT G20 sudah siap sepenuhnya.

"Ini sangat menggembirakan di tengah masa yang sangat sulit seperti sekarang ini, apalagi Presiden Joe Biden dan Presiden Xi Jinping juga akan hadir. Indonesia terus memperjuangkan perdamaian dunia serta menjadi bagian dari solusi berbagai krisis dan pemulihan ekonomi," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat