androidvodic.com

Donald Trump Umumkan Capres 2024, Rivalnya Joe Biden Tanam Pohon Mangrove di Bali - News

News, JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan pidato pada Selasa (15/11/2022) malam waktu setempat atau Rabu (16/11/2022) waktu Indonesia.

Trump mengkonfirmasi pencalonannya dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 pada kesempatan tersebut.

AFP melnyebut bahwah Donald Trump sudah menyerahkan dokumen pengajuan dirinya menjadi calon presiden AS  ke Komisi Pemilu.

Jika benar maju di Pilpres AS 2024 nanti maka ini pencalonan  Donald Trump  yang ketiga kalinya.

Dia menang sebelumnya pada Pilpres AS 2016 dan  kemudian kalah dari Joe Biden pada 2020 yang menjabat presiden hingga sekarang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut para pemimpin negara KTT G20, termasuk Presiden Ameri Serikat Joe Biden di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/11/2022).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut para pemimpin negara KTT G20, termasuk Presiden Ameri Serikat Joe Biden di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/11/2022). (Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV)

Saat ini, Trump juga menghadapi serangkaian investigasi kriminal termasuk penyelidikan Departemen Kehakiman atas ratusan dokumen dengan tanda rahasia yang ditemukan di dalam kotak dan laci di klub Mar-a-Lago miliknya.

Pembantu dan sekutunya mendesak Trump menunggu sampai setelah ujian tengah semester selesai dan kemudian sampai setelah pemilihan putaran kedua Senat 6 Desember di Georgia untuk mengumumkan rencananya.

Joe Biden di Bali

Saat bersamaan calon rivalnya yakni Presiden AS Joe Biden sedang berada di Bali, Indonesia, menghadiri KTT G20.

Joe Biden diperkirakan akan mencalonkan lagi presiden AS sehingga tidak tertutup kemungkinan bertemu di Pilpres.

Baca juga: Jokowi Sambut Joe Biden dan Para Pemimpin Negara G20 di Tahura Ngurah Rai, Ajak Tanam Mangrove

Joe Biden memilih untuk mengikuti rangkaian agenda KTT G20 yang diadakan di Bali bersama para  pimpinan kepala negara anggota KTT G20.

Joe Biden berada di  Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, untuk menanam pohon mangrove.

Dia tampak mencangkul tanah lalu menanam pohon mangrove yang telah disiapkan.

Diketahui, Hutan Mangrove Tahura menjadi lokasi pendukung Presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 hari ini, Rabu (16/11/2022).

Taman Hutan Raya atau Tahura berada di pesisir selatan Teluk Benoa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat