androidvodic.com

Cerita Menarik dari KTT G20 Bali: Otot Cameraman Rusia Bikin Khawatir Joe Biden, Mirip Senjata - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, BALI - Ada cerita menarik yang tersisa dari gelaran KTT G20 di Nusa Dua, Bali yang baru saja berakhir.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba-tiba menghampiri seorang cameraman saat Biden sedang berbincang dengan Presiden Jokowi dan Presiden Prancis Emmanuel Macron serta sejumlah pemimpin negara lainnya.

Saat berada di depan cameraman Rusia bernama Yuri Sholmov itu, Biden mengaku 'khawatir' ketika melihat otot-otot yang menonjol pada tubuh cameraman tersebut.

Biceps atau biseps merupakan otot yang terletak pada bagian depan lengan atas yang terdiri dari short head dan long head yang memiliki fungsi sebagai otot tunggal.

Tubuh atletis Yuri memang langsung menarik perhatian Biden saat berjalan-jalan bersama para delegasi negara lainnya di Bali pada Rabu kemarin.

Sambil tertawa, dia berharap orang Rusia itu 'berada pada pihak yang sama' dengannya.

Dikutip dari laman Russia Today, Kamis (17/11/2022), Sholmov yang merupakan operator kamera Channel One Russia, bertemu Biden dan sejumlah pemimpin negara Barat lainnya pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia pada Selasa lalu.

Baca juga: Di KTT G20, Joe Biden Bilang Betah Berlama-lama Menikmati Pantai di Bali

Biden, yang selalu membanggakan kebugaran fisiknya sepanjang karir politiknya, langsung menyebut otot Sholmov yang dianggap seperti 'senjata' Rusia.

"Ngomong-ngomong, saya sangat khawatir dengan 'bisep' orang ini, bisepnya sebesar betis saya, saya harap kita berada di pihak yang sama," kata Biden sambil menunjuk ke arah Sholmov.

Pernyataan Biden ini tentu saja disambut tawa delegasi lainnya yang mendengar apa yang ia sampaikan kepada cameraman Rusia itu.

Baca juga: Reaksi PM Kanada Trudeau Disemprot Presiden China Xi Jinping di KTT G20 Bali

Termasuk Macron dan Jokowi yang turut tertawa mendengar kelakar Biden.

Saat diberitahu bahwa Sholmov sebenarnya merupakan orang Rusia, Biden pun berkomentar 'tidak peduli siapa dan dari mana pemuda itu berasal'.

Karena ia menganggap otot yang menonjol pada tubuh Sholmov adalah hal yang nyata dan layak disebut sebagai senjata.

Baca juga: Joe Biden Bilang Kerasan di Bali, Para Delegasi Takjub dengan Kemegahan Acara Makan Malam di GWK

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat